Bimtek Perakitan Sepeda Listrik: Sarana Menjadikan NTB sebagai Sentra Otomotif Nasional

Mataram,KABAROPOSISINTB.Com-- Dinas perindustrian NTB, melakukan bimbingan teknik perakitan sepeda listrik bagi IKM terdampar Covid-19, kekalik Jaya kecamatan sekarbele kota Mataram, (13/08).

" teruslah berinovasi, dan jangan ragu untuk mempublikasikan ke publik, salah satunya sosial media. Karena respon-respon dari masyarakat akan menjadi masukan kita untuk terus berinovasi dan berkarya," ucap Pak Gede Dijaya, pemilik Sepeda listrik dengan merek Le-Bui sekaligus instruktur pelatihan Bimtek perakitan sepeda listrik yang diadakan Dinas Perindustrian Provinsi NTB.

Pada hari Rabu, 12 Juli 2020, kegiatan bimtek perakitan sepeda listrik bagi IKM terdampak covid19 yang diadakan Dinas Perindustrian Provinsi NTB melalui Bidang Ilmate dan Aneka, resmi ditutup.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih dan memberdayakan SDM-SDM di NTB agar Sumber daya yang bisa membuat sepeda listrik semakin banyak. Karena selama ini sumber daya yang ahli membuat sepeda listrik masih sangat sedikit, sehingga kadang banyak pesanan yang tidak bisa dipenuhi.

Nuryanti, SE., ME, menjelaskan "Sepeda listrik ini pasarnya sudah jelas. Tapi SDMnya kurang. Oleh karena itu,  Bimtek ini salah satu tujuannya adalah untuk menciptakan Pak Gede-Pak Gede baru sehingga produksi sepeda listrik ke depannya bisa lebih masif. Saat ini, kita sedang mengadakan training of trainer, lebih tepatnya.  ungkapnya.

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan Kepala Bidang ilmate, Hj Ely Suryani, M. Pd bahwa ke depannya NTB bisa menjadi pusat sepeda nasional dan internasional, tutur Nuryanti, SE., ME selaku kepala Dinas perindustrian NTB.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.