Disperindag Lombok Barat, Mampu Hasilkan Produk Melalui Binaannya

Mataram,KABAROPOSISINTB.Com--IKM Las binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lombok Barat  yang layak diberikan apresiasi karena inovasi-inovasi yang dilakukan dalam industri logam dan mesin,khususnya industri Teknologi Tepat Guna.

IKM Las SERBA GUNA merupakan salah satu IKM unggulan Disperindag Lobar yang beralamat di Dusun Kekeri, Desa Kekeri, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Jumat, (14/08).

Suryati, selaku kepala Dinas Perindustrian provinsi NTB, memaparkan Produk yang dihasilkan di antaranya mesin penepung, mesin perontok jagung, mesin pemipil jagung, mesin perampek padi dan beberapa mesin lainnya. Produk yang dihasilkan banyak diminati sampai di luar Kabupaten Lombok Barat.  Hal ini terbukti dari banyaknya permintaan akan produk-produk tersebut dan saat ini sudah bermitra dengan toko pertanian yang ada di seputaran Kota Mataram (Cakra dan Sweta), jelasnya.

Lanjutnya, Keunggulan dari IKM SERBA GUNA selain produk yang berkualitas yaitu adanya Service After Sale. Masyarakat yang membeli bisa mendapatkan servis  gratis.  Jika menggunakan produk-produk luar daerah,  masyarakat atau mitra akan kesulitan jika ada komplain dari pelanggan, sambungnya.

Kemudian, Kebutuhan akan mesin-mesin di atas sangat tinggi di NTB, khususnya di Lombok. Dan hal tersebut merupakan pasar dan peluang yang tinggi bagi para pelaku industri mesin ini.

Disperindag Lobar sebagai Dinas teknis yang  menangani ini tentunya akan terus mendorong IKM untuk selalu berinovasi sehingga menjadi tuan rumah di daerah sendiri, di antaranya melalui pelatihan, workshop, pameran, dan bantuan peralatan, ungkapnya.

Suryanti, dirinya sangat berharap terhadap sahabat NTB, mari kita semua menunjukkan bakat dan kreatif kita semua, guna memajukan IKM  NTB dan mari kita semua menciptakan hal-hal yg baru dan mencintai/ memanfaatkan produk lokal kita, tuturnya.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.