Ditengah Pandemi, KKN Mahasiswa Bentuk Program Belajar Rumah Warna

foto: Kegiatan Belajar di Rumah Anak didik Kecematan Wera.
Bima,KabaroposisiNTB.Com--Ditengah Pandemi covid-19, KKN PMM UMM Mahasiswa asal malang giat Belajar dirumah. Kegiatan belajar ini melalui program belajar rumah warna. Pasalnya, Pandemi covid-19 yang tengah melanda hampir sebagian daerah di indonesia mengharuskan setiap masyarakatnya untuk melakukan kegiatan didalam rumah. 

Hal ini membuat mahasiswa pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) Bhaktiku Negri kelompok 86 Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan kegiatan Rumah Warna yang merupakan program belajar yang dilakukan didalam rumah, Demikian disampaikan Uswatun Walfarizin, selaku ketua kelompok mahasiswa, Senin(31/08).

"Program belajar rumah warna ini dilakukan selama 2 hari dari tanggal 11 sampai 12 agustus 2020 bersama dengan anak-anak desa tawali kecamatan Wera, kabupaten Bima," katanya.

Dikatakan Uswatun, Kegiatan rumah warna ini mencakup beberapa kegiatan seperti menggambar dan mewarnai yakni dilakukan oleh Salah satu perwakilan kelompok 86," ungkapnya. 

Uswatun Walfarizin menjelaskan bahwa kegiatan rumah warna yang dilakukan di tengah pandemi covid-19 ini bertujuan agar siswa mampu memvisualisasikan obyek yang mereka temukan serta dapat menumbuhkan pola pikir mereka secara kongkrit terhadap sesautu hal,” jelasnya.

Selain itu juga Uswatun Walfarizin, meyebutkan adanya program belajar rumah warna ini agar bisa membantu siswa semangat belajar meski dilakukan didalam rumah saja,"paparnya. 

Menurut pengakuan dari salah satu anak yang mengikuti kegiatan program rumah warna, kegiatan ini cukup membantu anak-anak belajar ditengah pandemi covid-19 meskipun daerah bima masuk dalam zona hijau tetapi sekolah-sekolah masih tetap tutup dikarenakan beberapa hal sehingga anak-anak cukup terbantu dengan adanya program belajar rumah warna ini, tuturnya.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.