Kades, Bhabinkamtibnas dan Babinsa, Rutin Persiapkan Desa Panda Ikut Lomba Kampung Sehat

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Desa  Panda merupakan salah satu Desa yang di tunjuk untuk mewakili Kecamatan Palibelo,Kabupaten Bima mengikuti  lomba kampung sehat  di tingkat Kecematan dan telah menyiapkan diri sejak  di louncengkan  oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K MH  kemudian di gaungkan oleh  Gubernur NTB. 

Kassubag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengungkapkan Menindak lanjuti  dan menghadapi Lomba kampung sehat yang di inisiasi oleh Kapolda NTB maka Kades Panda MUHAMMAD SAID bergandengan tangan dengan Bhabinkamtibmas Brigadir M. Dimyati dan Babinsa SERMA Anwar secara intens memberikan penyuluhan dan  bimbingan pada warga masyarakat  tentang pentingnya  menjaga diri dari Virus Corona atau pandemi covid-19 yang saat ini  sedang melanda Bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Bima," jelas Humas.
       
"kemudian Bhabinkamtibmas Desa Panda selalu hadir di tengah tengah warga binaannya guna memperkuat program di  bidang kesehatan dengan memberikan masker pada warga kurang mampu," tutur Hanafi.

Selain itu, Bhabinkamtibnas mengajak masyarakat rajin cuci tangan dengan sabun dan mengingatkan agar jaga jarak bila berada di luar rumah," terang Hanafi. 

"bahkan  Brigadir M. Dimyati dengan sabar mengajarkan anak anak tata cara mencuci tangan dengan sabun dengan benar, karena rajin tangan dengan sabun adalah salah satu  cara untuk mencegah virus corona," akurnya.

Atas upaya yang telah di lakukan oleh Brigadir M. Dimyati selaku Bhabinkamtibmas   mendapat respon positif dari Kades dan warga masyarakat Desa Panda Kecamatan Palibelo dan sangat mendukung adanya lomba kampung sehat.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.