"Memperkuat Fungsi OPD, Disperin NTB Hadiri Bimtek PPID Dengan PPID Utama"

foto: Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Ir. Gede Aryadi M.Si.
MATARAM,KabaroposiNTB.Com--Dalam menguatkan peran dan fungsi PPID OPD selaku media penyebarluasan informasi publik di masing2 OPD, Diskominfotik Provinsi NTB selaku PPID Utama  menyelenggarakan Bimtek PPID Prov NTB. 

Bimtek PPID ini dilakukan agar masing-masing PPID NTB  mengetahui tugas dan fungsi di masing-masing OPD. Peran PPID selaku media penyebarluasan informasi OPD ssngatlah krusial untuk mendukung  pencapaian program-program strategis OPD sebagaimana dimaksud  

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PPID OPD linglup Prov NTB dan dibagi ke dalam 3 kelompok yang dilaksanakan perharinya.  Dinas Perindustrian Provinsi NTB mendapat giliran hari ke-2, Kamis,  06 Agustus 2020  

Bimtek ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Ir. Gede Aryadi, M.Si dan pada session ini dihadiri oleh 15 pengelola PPID OPD lingkup Pemprov NTB. Dalam kegiatan tersebut digagas juga berbagai hal dan masalah yang menjadi kendala dalam penyebarluasan informasi publik di masing-masing OPD Pemprov NTB, terangnya.

Peran PPID sebagai penyedia data dan informasi yang valid harus terus ditingkatkan. Keberpihakan OPD kepada tim pengelola PPID nya wajib dilakukan  Agar tim PPID dapat optimal dalam mendukung pencapaian tujuan OPD menuju NTB GEMILANG, Tuturnya.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.