Selaparang "Besile" Menuju Zona Hijau Covid-19

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Dalam menyukseskan Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru yang diinisiasi oleh Kapolda Nusa Tenggara Barat, Pemerintah Kota Mataram bersinergi dengan Jajaran Polri-TNI menyelenggarakan Apel Tiga Pilar dalam rangka peningkatan penerapan Protokol Covid-19 serta kesiapsiagaan menekan penyebaran Virus Korona di Wilayah Kota Mataram.

Apel Siaga digelar, Senin (03/08) di Halaman Kantor Camat Selaparang, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 77, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram  dengan Tema "Besile" (Bersih, Elok, Sehat, Informatif, Lestari) Menuju Zona Hijau Covid-19. Dalam Apel Tiga Pilar tersebut, Camat Selaparang bertindak selaku Pimpinan Apel didampingi Kapolsek Mataram dan Danramil 05.

Hadir dalam giat  tersebut  Camat Selaparang Drs. Lalu Muksan Jalaludin, Kapolsek Mataram Akp Rafles Girsang, S.I.K, Danramil 05 Mataram Kapten Inf. I Made Suandi, Kepala Puskesmas Mataram dr. Wiwik Nurlela, Kepala Puskesmas Rembige dr. Yulia Sari Risnawati, Kepala Puskesmas Dasan Agung Irwansyah, SKM., MM, Kanit Binmas Polsek Mataram Iptu Tibaniasih Nur beserta para Panit Binmas Polsek Mataram, Seluruh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa se Kec. Selaparang, Seluruh Lurah, Seluruh Kaling, Seluruh Nakes Puskesmas, Seluruh Staf Kec. Selaparang. 

Dalam Amanatnya Camat Selaparang menyampaikan penggelaran Apel Siaga Tiga Pilar ini dilaksanakan mempunyai satu tekad, yaitu untuk bersama sama bahu membahu menghadapi Covid-19 dimana kita selama ini telah terkurung dan berhadapan dengan Covid-19 selama  6 bulan yang berdampak pada seluruh Aspek kehidupan, ”Kami bersama kapolsek dan Danramil serta Puskesmas bertekad bersama bahu membahu menangani Covid 19”. yang sesuai data yang ada dari Dikes di beberapa wilayah di Kec. Selaparang sdh mulai zona hijau yang artinya penambahan Pasien Covid-19 sudah mulai berkurang bahkan tidak ada. 

Diakhir Amanatnya Muksan berharap marilah kita dari semua lapisan masyakarat, semua elemen yang ada untuk berkoordinasi dan bekerjasama, bahumembahu untuk bersama sama menghadapi dan melawan penyebaran Virus Covid-19 ini, dengan Deklarasi yang kita telah ucapkan bersama-sama, kita yakin atas izin Allah SWT kita mampu menghadapinya dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir dengan aman dan lancar pada Pkl 08.00 Wita dilanjutkan dengan Penandatanganan Spanduk Deklarasi Kecamatan Selaparang "Besile" Menuju Zona Hijau Covid-19 oleh Pemimpin Apel yang diikuti oleh seluruh Peserta Apel.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.