Teras Rumah Warga Desa Bolo Roboh, Gegara Baliho Tumbang

foto: Hadijah Warga Rt 06 Desa Bolo Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,NTB.
Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Naas menimpa atap teras Rumah Hadijah Anwar RT 06 Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima-NTB, Yakni roboh karna disebabkan Baliho Calon Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri (IDP).

Dimana Baliho ukuran jumbo sekira 3X4 meter tersebut bergambar wajah IDP yang bertuliskan "Mohon do'a dukungan" serta "Lanjutkan dua periode" itu pun ditancap  menghadap ke arah barat. Pantauan di lokasi, baliho yang ditancap dengan kayu-kayu besar tersebut di simpang tiga cabang desa Bolo itu, diikat dengan tiang teras rumah Hadijah, sebagai penyanggah agar tidak mudah jatuh.

"Atap teras rumah saya ini roboh karna ditarik oleh spanduk IDP, saat datang angin kencang tadi Kamis (27/8) sekira pukul 15:00 Wita," kata Hadijah saat ditemui dikediamannya.

Hadijah mengaku, keberadaan baliho tersebut sudah lumayan lama. Namun dirinya tak tahu sejak kapan ditancap dan siap yang memasang, karna tidak minta ijin terhadap pemilik rumah.

"Harusnya mereka minta ijin dulu sama pemilik rumah, karna penyanggah baliho besar IDP ini diikat dengan tiang teras rumah saya. Nah kalau sudah roboh begini siapa yang akan tanggung jawab," keluhnya.

Dirinya berharap, kepada Tim pemenangan IDP di Kecamatan Madapangga untuk segera meninjau atap terasnya yang roboh tersebut dan meminta diperbaiki seperti sediakala atau minimal dapat kompensasi.

"Saya minta segera diganti, jika tidak, kami seluruh keluarga tidak akan memilih IDP," ancamnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Timses IDP Kecamatan Madapangga Suharto mengaku akan segera memperbaiki kerusakan rumah Hadijah tersebut. "Insya Allah, kita akan segera memperbaikinya besok," ujarnya, saat dikonfirmasi Kamis sore (27/8).

Kaitan dengan pemasangan spanduk tersebut, Ia mengajatan bahwa dirinya tak tau siapa yang awalnya memasang. Sebab keberadaan baliho tersebut, sebelum Timses Madapangga terbentuk. 

"Kita tak tau yang memasang baliho, sebab baliho ini ada sebelum Timses terbentuk," singkatnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.