Teka-Teki Pilkada Bima, Dua Pasangan Atau Lebih?

foto: Sumarlin, Pimred KabaroposisiNTB.Com.
BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pilkada serentak 2020 melalui Protokoler Covid-19, pasca masuk Agustus ini semakin ramai di perbincangkan. Dari 7 Wilayah kota dan kabupaten Se-NTB, kabupaten Bima masuk sebagai daerah yang akan melaksanakannya. 

Dari 2019 lalu, Bakal calon SYAFA'AD (Syafru-Ady) mulai konsolidasi bahwa mereka akan bersatu. Di perjalanan ekstalasi poliitik saat ini berbagai isu menerpa mereka. Apakah mereka akan bersatu dan mendaftarkan di KPUD Bima,semua patut kita tunggu saja. 

Bukan saja itu, Isu Dapat partai Nasdem atau tidak menjadi santer dibicarakan. Bahkan oleh masyarakat Kabupaten Bima dijadikan ajang pertaruhan akan Rekomendasi DPP siapa yang akan mendapatkan SYAFA'AD ataukah petahana itu sendiri, lagi-lagi ini sisik menarik pada pilkada kabupaten Bima. 

Walaupun SYAFA'AD itu mendapat rekomendasi Partai PAN yang mengantar Ady Mahyudi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Bima dan Drs H Syafrudin H M Nur, MPd selaku Bakal Calon Bupati Bima belum memenuhi kuarta untuk mendaftar di KPUD, karena masih kurang. 

Begitu juga Petahana (Hj Indah Dhamayanti Putri SE, ) yang digadang gadang akan kembali berpasangan dengan Drs Dahlan M.Noer (Wabup, Red) seperti terpampang melalui baliho dan sosialisasi dan pengakuan Bupati itu sendiri, hal ini juga patut ditunggu pada September awal ini, dimana IDP-Dahlan diusung Partai Golkar, Gerindra, PPP, PKB dan PBB. Total Kursi 22 melebihi Porsentase pendaftaran di KPUD.

Dua-duanya diatas adalah Remach lama, baik itu IDP-Dahlan maupun Syafru-Ady, Yakni baik Aji Syafru dan Ady Mahyudi Masing masing calon yang tampil pada pilkada 2015 lalu selaku calon bupati Bima. Semua patut kita tunggu antara keduanya apakah mereka seperti baliho seperti yang nampak, kembali kita akan tunggu pada tanggal 4-5-6 september bulan depan ini.

Ada lagi penantang Baru dr Irfan-Herman yang terus sosialisasi di jajaran masyarakat. Info didapat mereka akan diusung Tiga Partai Yakni PKS, Hanura dan PDIP. Total Kursi 9, sesuai aturan mereka sudah cukup untuk mendaftar.

Menariknya lagi, Sosok HAE cawabup IMAN ini sangat dekat dengan Gubernur NTB. Akan tetapi kebenarannya dari ini kita tak mampu memastikannya. 

Belum lagi H Arifin Berpasangan Dengan Hj. Eka Indra Kumala Djuwita, SH Sebagai Calon Wakilnya. Dimana mereka digadang gadang akan didukung Partai Demokrat, lebih menariknya lagi Calon Wakil Bupati Bima dari H Arifin ini adalah keluarga dekat ketua MK Anwar Usman.

Tulisan ini mengambarkan kondisi pilkada Bima. Apakah Dua pasangan, Tiga hingga Empat yang akan tampil, patut kita tunggu semua. Semua yang tampil adalah tokoh tokoh Bima yang terbaik, Marilah kita berdemokrasi yang baik dan benar demi Daerah kita, berbeda pilihan adalah hal biasa," ajak penulis melalui tiki taka pilkada kabupaten Bima.(***)

No comments

Powered by Blogger.