Aksi Unjuk Rasa OKP Mataram Dalam Momen Hari Tani Nasional

foto: Aksi Demo OKP HMI MPO depan Kantor Gubernur NTB.
Mataram,KABAROPOSISINTB.Com--    Menjelang hari tani nasional yang ke - 60, yang jatuh pada tanggal 24 september 2020, aliansi rakyat tani menggugat di depan kantor gubernur NTB.

Ratusan masa aksi terdiri dari OKP HMI MPO, LMND KOTA MATARAM dan OKP Mahasiswa Mataram lainnya. aksi ini adalah hari momentum petani nasional, yang di mana masa aksi menuntut terhadap pemerintah provinsi NTB agar sekiranya menciptakan keadilan dan kepedulian terhadap masyarakat petani.

Padahal petani adalah notabene yang harus di lindungi dan di perdayakan sesuai dengan undang-undang perlindungan dan pemberdayaan petani No. 19 tahun 2013 demi terwujudnya kesejahteraan petani dan kedaulatan dalam UU No. 18 tahun 2012.

Di tengah pademi yg melanda negara kita semua, kemungkinan besar akan terjadi krisis ekonomi pada negara kita, sehingga ancaman terbesar bagi masyarakat petani di balik ancaman krisis ekonomi Indonesia.

masa aksi berharap terhadap pemerintah provinsi NTB agar sekiranya menunjukkan etika kepedulian terhadap masyarakat petani, guna mewujudkan kemajuan ekonomi NTB yang lebih maju.

Kemudian kordinator lapangan ILHAM, sebagai perwakilan masa aksi.  menuntut terhadap gubernur NTB: Mendesak PEMPROV NTB untuk mendorong PEMDA agar membuat PERDA  tentang stabilitas harga jual pokok petani, mendesak PEMPROV untuk mendorong PEMDA agar membangun industrialisasi dalam mengelola hasil pertanian, berikan kesejahteraan untuk petani dan hentikan perampasan lahan petani, ungkap Ilham (Korlap).

Selanjutnya, pihak aparat kepolisian mataram terus tetap pantau untuk menjaga keamanan bersama dan disisi lain pihak kepolisian mataram menghimbau terhadap masa aksi agar sekiranya mentaati protokol kesehatan guna memutuskan penyebaran Covid-19, tuturnya.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.