Hindari Pengerahan Massa, Panwascam dan PPK Bersama Polri-TNI Himbau Masyarakat Madapangga

foto: Polsek Madapangga Bersama Anggota Danramil Bolo, Panwascam dan PPK.
Kabupaten Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Jajaran Polri-TNI bersama PPK dan panwascam kecamatan Madapangga, Pada hari Rabu tanggal 23 September 2020 pukul 15.40 wita telah berlangsung penyampaian himbauan kepada masyarakat untuk tidak menuju ke kantor KPU Kabupaten Bima pada hari Kamis tanggal 24 September 2020 yg bertepatan dengan tahapan Pilkada yaitu Pemilihan nomor urut Calon Bupati Bima dan wakil Bupati Bima pada Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020.

Adapun yang melaksanakan himbauan antara lain Ketua PPK Kecamatan Madapangga Hermanto, S.Pdi, beserta anggota, 
Ketua Panwas M. Joniansyah, beserta anggota,Personil Polsek Madapangga sebanyak 4 orang dipimpin oleh Kanit IK, 
Anggota Koramil Bolo Pelda Ruslan,Anggota Sat Pol PP dibawah pimpinan Kasi Trantib Nasaruddin, S.Sos.

Adapun Alat yang digunakan antara lain 
Sound sistem, Mobil Patroli Polsek Madapangga, 1 Unit Mobil Pick-Up dan mobil Patroli Sat Pol PP. Rute yang dilalui yaitu :
Star dari Polsek Madapangga, Ds. Dena menuju Ds. Rade, Desa Bolo, Ds. Monggo, Ds. Ncandi, Ds. Dena, Ds. Tonda, Ds. Mpuri, Ds. Woro, kemudian kembali finis di Polsek Madapangga.

 Kapolsek Madapangga IPDA Ruslan mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka pemberitahuan agar masyarakat Kecamatna Madapangga terutama tim pendukung masing masing Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima tidak melakukan konvoi ataupun menuju kantor KPU guna mengikuti pemilihan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bima yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 September 2020.

Selain itu, Agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai Inpres No 6 Tahun 2020 & Perda Provinsi NTB No 7 Tahun 2020) sehingga masyarakat kecamatan Madapangga tidak beramai ramai, kumpul-kumpul terutama tidak menuju KPU Kabupaten Bima dan tetap menjaga kesehatan kita serta menggunakan masker bila bepergian," pintanya.

"apabila masyarakat Kecamatan Madapangga ingin mengetahui secara langsung kegiatan pemilihan nomor urut calon Bupati dan wakil Bupati bima bisa menonton secara live di youtube KPU kab.bima maupun di Medsos Facebook karna sudah ada MOU  bersama  Ketiga pasangan Calon," tandasnya.

Selain dilaksanakan himbauan secara langsung menggunakan kendaraan, pihak Panwas Kecamatan Madapangga M Joniansyah juga memerintahkan Panwas Desa untuk melakukan himbauan di Masjid masing masing desa saat Ba'da Solat Magrib dengan himbauan yang sama. 
Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 18.10 wita berjalan aman, lancar dan terkendali.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.