IPEMI Bekali 14 Orang Pengrajin Tas

Kabupaten Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Setelah sebelumnya memberikan pelatihan pembuatan keripik tempe kepada warga di Dusun Nggaro O'o desa Dore Kecamatan Palibelo, Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Kabupaten Bima  kembali mengadakan Pelatihan menjahit tas kepada 14 orang peserta yang berasal dari beberapa kecamatan. 
              
Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Kabupaten Bima Fitriani Adel Linggi Ardi,SE yang juga General Manager Tupperware Senin (28/9) mengatakan pelatihan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 27 - 29 September 2020 di  Bengkel Syakira Craft, belakang Kompi Jatiwangi.
                
"Pada hari I  peserta mendapatkan materi yang mencakup pengenalan pola, pengenalan alat  mencakup jenis, kegunaan, penempatan aksesoris dan pengenalan macam-macam bahan".
                
Pada hari berikutnya, peserta yang dipandu fasilitator Retno Arumdati juga mendapatkan pendampingan praktik buat ransel, teknik membuat kantong resleting, teknik memasang tali dan penempatan aksesoris, teknik fotografi dan cara promosi produk memanfaatkan media "youtube sebagai salah satu media belajar". urainya.
              
Fitriani yang terjun pada organisasi yang tersebar pada 34 Propinsi yang tersebar di 340 Kabupaten/Kota dan di 12 Negara  ini mengungkapkan, para peserta yang dilatih dapat menjadi fasilitator kerajinan di desa dan kecamatan serta sejalan dengan tumbuhnya sentra kerajinan baru di masing-masing wilayah kecamatan.
       
IPEMI secara berkelanjutan menyiapkan fasilitator agar para wirausaha di kecamatan dapat melakukan wirausaha secara mandiri dan menjadi mitra pemerintah.
             
Nantinya kerajinan yang dihasilkan sentra produksi akan dilakukan penilaian kualitas produk (kurasi), bagi yang lolos kurasi akan menjadi mitra penyedia produk". Jelas Fitriani.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.