Ir Muhammad Husni: Awal Masuk Para OPD Akan dipanggil

foto: Pelantikan PJS oleh Wagub.
Mataram,KABAROPOSISINTB.Com--
Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB Ir. Muhammad Husni, M.Si menjadi Penjabat Sementara Bupati Bima, pada Senin 28 September 2020, akan langsung aktif bekerja melaksanakan tugas pemerintahan.

Langkah awalnya, Terlebih dahulu akan mengumpulkan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Bima guna melakukan rapat evaluasi pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan. Demikian disampaikan Muhammad Husni, usai dilantik, pada sabtu, (26/9/20),"ungkapnya.

Baca Juga : Wagub Lantik PJS di beberapa Daerah Ikut Pilkada Se-NTB.

Dikatakannya, Mengingat pelaksanaan pemerintahan di triwulan ketiga ini sudah hampir berakhir. Tinggal tersisa satu triwulan lagi program pemerintah daerah TA 2020, hingga langkah awal para OPD akan dipanggil dan digelar rapat terlebih dahulu," katanya.

Sambungnya, Pada moment Rapat itu juga  akan kita sampaikan apa yang menjadi amanat dari Pemerintah berkaitan dengan netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada dan mengedarkan edaran berkaitan netralitas ASN sampai pada level terbawah,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Kadis ESDM Provinsi NTB.

"Adapun tugas lain selama dia menjabat, yang akan digenjot dan menjadi prioritasnya adalah penuntasan Raperda terkait dengan APBD Perubahan TA 2020 serta persiapan penyusunan dan penyampaian Raperda APBD TA 2021," tegas Muhammad Husni.

Ditambahkannya, Adapun berkaitan dengan kewenangan untuk melakukan mutasi pejabat, dirinya mengaku terlebih dahulu akan melakukan proses evaluasi terhadap pelaksanaan kinerja birokrasi," tambahnya.

“Tapi kalau memang ada jabatan yang kosong untuk diisi, maka itu akan jadi prioritas," akurnya.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.