Ratusan Relawan Aksi Bakar Ban Didepan Kantor DPRD, Pasca Tidak Lolosnya Pasangan SUKA

foto: Aksi Masa simpatisan pasangan SUKA di Kantor DPRD Kabupaten Dompu.
Kabupaten Dompu,KABAROPOSISINTB.Com-- Ratusan Relawan SUKA melakukan Aksi di depan Kantor DPRD kabupaten dompu Mendesak pihak KPU untuk bertanggung jawab atas hasil penetapan pasangan SUKA hari ini.

Ribuan Relawan SUKA meminta keadilan hukum pada KPU kabupaten Dompu atas penenatapan tidak lolosnya pasangan SUKA Dedi Kusnadi Rabu (23/9/20) pukul 13.00 Wita.

Selain hal diatas, Masa Simpatisan Bapaslon SUKA meminta pada 5 komisioner KPU Jangan Zolimi pasangan SUKA dan meminta pada pihak KPU segera memberikan Tanggapan dan klarifikasi hasil penetapan yang barusan.

Dijelaskan Salah satu korlap, Ketika tuntutan tidak diindahkan maka kami akan melakukan aksi di KPU sampai 9 hari kedepan dengan kekuatan masa 10.000 orang," ancamnya.

Menurutnya ini adalah kejahatan luar biasa kenapa pasangan SUKA dijolimi kanapa pasangan yang lainya juga bermasalah diloloskan. Sementara setiap pasangan calon memiliki kekurangan ini adalah kejahatan yang terstruktur," Ujar Dedi.

Dikatakan Dedi, dihadapan masa aksi bahwa pasangan Ika Rizky Veryani (SUKA) diberi waktu tiga (3) hari untuk mengajukan sengketa ke Bawaslu atas hasil penetapan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). dan batas waktu maksimal yakni selama 12 hari hingga diputuskan.

"Ia mengajak seluruh relawan dan simpatisan agar kembali ke markas Suka untuk koordinasi lebih lanjut," Tutupnya. Kegiatan tersebut langsung dikawal oleh TNI-POLRI dalam keadaan aman terkendali.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.