Wakapolda NTB Bangga Dengan Tanggung Jawab Warga Kampung Sehat Desa Moyohilir

foto: Saat Wakapolda NTB, Kunjungi Kampung Sehat Desa Moyo.
Sumbawa,KABAROPOSISINTB.Com--Setelah meninjau Kampung Sehat di Lingkungan Maras Kelurahan Samapuin Kecamatan Sumbawa, Wakapolda NTB melanjutkan silaturahim ke Kampung Sehat Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir untuk melihat dari dekat kondisi lingkungan serta prilaku warga setempat, pada Sabtu kemarin (26/9/20).

kedatangan Wakapolda NTB disambut meriah oleh masyarakat dengan tarian dan sakeco sebagai wujud penghormatan terhadap tamu istimewa di desa setempat.
rombongan Wakapolda NTB disambut oleh pemerintah Kecamatan Moyo Hilir, Kapolsek beserta jajaran, Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus PKK, serta warga setempat. 

sebelumnya, Camat Moyo Hilir menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakapolda NTB, Kapolres Sumbawa, Dandim 1607/Sumbawa beserta rombongan atas kunjungannya ke Kampung Sehat Desa Moyo. 

"ini suatu kehormatan yang luar biasa dapat mengunjungi lingkungan dan warga kami disini (desa moyo)", ucap Camat Moyo Hilir.

Baca Juga : Wakapolda NTB Apresiasi  Dengan Prokes Kampung Sehat "Lingkungan Maras" Di Sumbawa.

Wakapolda NTB juga mencicipi SI JANTAN, ramuan tradisional lokal dari bahan-bahan herbal. selanjutnya mengelilingi lingkungan kampung sehat, mengunjungi posko kesehatan, rumah isolasi mandiri, dan lainnya.
Perwira Humanis ini mengaku bangga dengan pola hidup bersih dan sehat yang diterapkan di lingkungan desa Moyo, serta prilaku warganya yang mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dikatakan Brigjen Pol. Drs Asby Mahyuza, seorang tokoh yang menjadi panutan masyarakat tidak mau membohongi masyarakatnya serta tidak mudah menerima info hoax. 

"Program kampung sehat hanyalah sebuah sarana, dalam ajaran Islam dikatakan jika ada suatu wabah (penyakit) maka segera menjauh dan wabah dapat diputus dengan doa", ungkap Wakapolda.

Brigjen Pol. Asby Mahyuza mengaku kagum dengan tanggung jawab para tokoh bersama warganya akan tanggung jawab lingkungannya sehingga wabah tidak menyebar.

dalam hal kampung sehat ini, semuanya turut bertanggung jawab terhadap kesehatan, lingkungan, dan sebagainya.

"untuk menjaga imunitas perbanyak mengkonsumsi sayuran kelor serta makanan bergizi", imbauanya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.