Ady Supriadin : Dipastikan Debat Paslon Ikuti Protokoler Kesehatan

foto: Ady Supriadin Ketua Divisi SDM,Parmas dan Sosdiklih KPU Kabupaten Bima.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Debat Paslon akan dilaksanakan mengikuti protokoler kesehatan ditengah wabah pandemi covid-19.  Disisi lain debat terbuka antar paslon ini bertujuan menyebarluaskan profil, visi, dan misi, serta program kerja para Pasangan Calon kepada Pemilih dan masyarakat. Demikian disampaikan Ketua Divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin, Selasa (13/10/20).

Selain Hal diatas Debat terbuka ini kedepan akan mampu memberikan informasi secara menyeluruh kepada Pemilih sebagai salah satu pertimbangan Pemilih dalam menentukan pilihannya," sambung Ady Mantan wartawan ini.

Segala persiapan telah dicanangkan KPU Kabupaten Bima saat ini. Rencananya, debat hanya dilaksanakan satu kali karena pertimbangan keterbatasan anggaran. Pelaksanaannya harus pada masa kampanye, dan insyaallah akan diadakan awal November mendatang," tegasnya.

Hal-hal yang dipersiapkan KPU Kabupaten Bima dalam pelaksanaan debat terbuka antar paslon ada 8 item. Yakni desain acara, tema debat, peserta debat, jadwal dan tempat pelaksanaan, tim penyusun materi, moderator, undangan dan keperluan penyiaran. Tahapan persiapannya sudah sekitar 60 persen,” sebut Ady.

Ditambahkan Ady, Tahapan Persiapan matang  pihak KPU Kabupaten Bima akan melakukan koordinasi dengan partai politik pengusung paslon, tim kampanye, tim penyusun materi, moderator, dan lembaga penyiaran yang akan menyiarkan debat," jelasnya.

Adapun ketentuan debat ditengah pandemi Covid-19 ini, maka diterapkan protokol pencegahan covid 19 secara ketat, sehingga jumlah peserta dan undangan yang bisa masuk di lokasi debat terbatas," tutur Ady Supriadin.(Red)

No comments

Powered by Blogger.