Atis Ika Ernawati : Tiga Desa di Bolo Telah Salurkan BLT DD Tahap Kedua, Sisanya Belum

foto: Atis Ika Ernawati, Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima,Provinsi NTB.  

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Tiga Desa telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II sisanya belum dicairkan dari 14 Desa yang ada di kecamatan Bolo. Demikian disampaikan Pendamping Desa Pemberdayaan kecamatan Bolo Atis Ika Ernawati, Senin,(12/10/20).

Dikatakannya, Dari 14 desa yang ada di Kcamatan Bolo, baru 3 desa yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II. Sementara 11 desa lain belum menyalurkan," katanya.

Adapun desa-desa yang telah menyalurkan BLT DD tahap II di kecamatan Bolo baru Desa Leu, Bontokape dan Rasabou, Tegas Atis Ika Ernawati.

Sementara Desa Sanolo, Sondosia, Darussalam, Timu, Nggembe, Rada, Tumpu, Kananga, Rato, Tambe, dan Desa Kara belum salurkan BLT DD tahap II," ungkap Pendamping Desa Pemberdayaan.

Sambung Atis, Tiga Desa yang telah mencairkan BLT DD seperti Pemdes Leu telah menyalurkan BLT DD tahap II, bulan  ke 4 pada tanggal 22, bulan ke 5 tanggal 23 dan bulan ke 6 pada tanggal  24 September 2020, untuk 63 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," terangnya.

Ditegaskan Atis, Pemdes Leu sudah salurkan semua, Tandasnya.

Desa Bontokape pemdesnya baru menyalurkan BLT DD tahap ke II bulan ke 4, yakni pada tanggal 1 Oktober kepada 90 KPM. 

"Pemdes Bontokape baru salurkan jatah bulan ke 4. Sementara bulan ke 5 dan 6 belum," tuturnya.

Begitu juga dengan Pemdes Rasabou. Telah menyalurkan BLT DD tahap II bulan ke 4, kepada 36 KPM. "Pemdes Rasabiu juga baru salurkan jatah bulan ke 4," Akurnya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.