Bangga, Lima IKM NTB Mendapatkan Izin Edar Resmi BPPOM

Mataram,KabaroposisiNTB.Com-- Lima IKM NTB memang luar biasa, karena mendapatkan Nomor Izin Edar (NIE) untuk produk olahan pangan dari Balai POM bukan hal yang biasa,

Untuk mengapresiasi kawan-kawan IKM tersebut, Kepala Disperin NTB, Nuryanti, SE., ME menghadiri langsung penyerahan NIE dari Balai Besar POM di Mataram kepada 5 IKM NTB yang mendapatkannya. Senin, 19 Oktober 2020 di BPPOM di Mataram. 

Kelima IKM NTB tersebut adalah: PT. Narmada Awet Muda, CV. Santri Ishlah, CV. Putra Remaja, UD. Sende Maju, UD. Permata Hati. Pemberian NIE ini menggambarkan bahwa kelima produk IKM tersebut telah melalui proses produksi yang higienis dan memenuhi standar kesehatan dan aman untuk dikonsumsi. 

Kadis Disperin Nuryanti mengungkapkan  Pemberian NIE dari Balai POM ini adalah strategi meningkatkan daya saing produk olahan pangan IKM NTB. Peningkatan daya saing ini diinisiasi oleh Balai POM selaku mitra Disperin NTB," jelasnya.

"Sebagai mitra yang baik, saling mendukung dan memberikan support aktifitas dalam mendorong tumbuh kembang IKM NTB adalah tujuan bersama. Tujuan besar menuju NTB Gemilang," tutur Kadis.

Dalam kesempatan tersebut Nuryanti menyampaikan pentingnya ijin edar dari BPPOM untuk daya saing produk IKM. " Keberadaan ijin edar dari BPPOM sangat penting bagi sebuah IKM. Dengan adanya ijin edar tersebut, masyarakat akan lebih yakin untuk membeli dan  mengkonsumsi produk tersebut. Oleh karena itu, kami sangat mendorong IKM NTB bisa mengurus ijin edar produknya. Berkaitan dengan perijinan, Dinas Perindustrian memfasilitasi IKM untuk pengurusan Halal, merek, desain, SNI, dan HaKI," tambah beliau.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.