Belasan Mahasiswa Diamankan, Satu Anggota Polisi Terluka Saat Demo

foto: Suasana demo di kantor DPRD Kabupaten Bima.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Belasan Mahasiswa dan satu anggota polisi terluka. Saat aksi demonstrasi ribuan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi, menolak UU Cipta Kerja yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Bima, Senin (12/10) siang, 

Pada saat aksi, awal mula terjadi caos saat aksi sejumlah kelompok mahasiswa tiba-tiba saja melakukan pelemparan yang mengarah ke sejumlah petugas Kepolisian yang menjaga dan mengamankan jalan aksi tersebut. Akibatnya seorang polisi terluka dan belasan mahasiswa diamankan karena aksi yang berujung caos tersebut.

Baca Juga: Tuntut UU Omnibus Law Dicabut, GERAM Kembali Kepung Kantor DPRD Kabupaten Bima.

Akibatnya, Kericuhanpun tidak terhindarkan. Tidak ingin terjadi tindakan yang tidak kondusif yang masif dan membahayakan, aparat Kepolisian dari Polres Bima Kota pun, mengamankan belasan massa aksi yang dianggap sebagai biang dari kericuhan yang terjadi.

"Iya ada belasan mahasiswa dan pelajar telah diamankan. Mereka diamankan dari kericuhan yang terjadi karena diduga mereka melakukan pelemparan dan memprovokasi suasana aksi,"ujar Kasat Reskrim, Iptu Hilmi Manossoh Prayugo. 

Diakui Kasat, Memang benar ada rekannya sesama anggota polisi terluka akibat pelemparan batu tersebut," akurnya.

Meski terjadi kericuhan, hingga berita ini diturunkan, sejumlah kelompok mahasiswa masing-masing kampus yang diamankan telah dilepas.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.