BST Tahap 7, Bagi Desa Woro dan Campa Diterima Warga

foto: Saat Pencairan BST di Desa Woro.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 7 dari pemerintah pusat ditengah wabah corona, untuk daerah kabupaten Bima mulai sabtu, (25/10/20) telah dicairkan oleh Pos dipusatkan di kantor Desa. Bagi wilayah kecamatan Madapangga dari 11 Desa yang ada, terbagi dua desa disatu tempat penerimaannya.

Bagi Desa Woro dan Campa dari 180 warga asal Desa woro yang menerima BST dan 64 warga Desa Campa menerima di kantor Desa Woro, Minggu, (26/10/20) yang dikawal kepala Desa, Bhabinkamtibnas, Babinsa, Bpd dan pihak Pos. 

Kepala Desa Woro Abdul Farid,SH., Mengungkapkan walau pencairan Bantuan Tunai Sosial (BST) ini bertepatan dengan hari libur. Pihaknya tetap mengawal pencairan bantuan ini, demi rakyat tak ada kata libur mengingat ini jadwal ditetapkan pihak Pos dan Dinas terkait," ujarnya.

"Para warga yang menerima pencairan BST Tahap 7 tetap mengikuti aturan protokoler kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker mengingat kita saat ini masih dalam keadaan covid-19. Hal ini dihimbau pemdes kepada masyarakat Woro dan Campa yang menerima bantuan," terangnya. 

Selain itu, Dirinya berharap kepada 180 Warga desanya ini yang menerima bantuan agar bisa memanfaatkan anggaran bantuan dengan baik ditengah wabah covid-19 yang melanda kita saat ini untuk keperluan kesehatan dengan baik," pintanya. 

Salah seorang penerima manfaat Rahmawati menyampaikan rasa terima kasihnya atas pemerintah desa dan pusat yang telah mendata dirinya untuk terjaring sebagai penerima bantuan. 

Ibu Rumah Tangga (IRT)asal Desa Woro ini, Akan mengikuti himbauan kades untuk pemanfaatan anggaran BST ini untuk keperluan IRT ditengah Pandemi Covid-19 saat ini," papar Rahmawati.(KO.O5)


No comments

Powered by Blogger.