Disperin NTB Kembangkan IKM NTN Bersama OJK

foto: Kepala Disperin NTB dan Kepala OJK. 

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Dinas Perindustrian NTB (Disperin NTB) menggelar Rapat dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah NTB, Dinas Kominfotik NTB, dan Pihak Perbankan (Bank Indonesia, Bank BRI, Bank NTB Syariah, dan Bank Mandiri) yang bertujuan untuk mendorong Pertumbuhan IKM NTB melalui kemudahan akses pembiayaan dan permodalan bagi IKM NTB melalui sistem informasi yang terintegrasi, Senin,(12/10/20).

Nuryanti, SE.,ME selaku Kepala Disperin NTB menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari OJK untuk tumbuh kembang industrialisasi di Nusa Tenggara Barat. 

Beliau juga menyampaikan melalui sistem ini diharapkan pertumbuhan IKM dan kemandirian IKM bisa dimonitoring melalui akses ke perbankan.

 “Salah satu tanda bahwa IKM itu aktif dan berkembang adalah mereka bisa mengajukan kredit ke perbankan dan pembayarannya berjalan lancar," tutur Kadis.

Dimana sasaran Disperin NTB adalah pertumbuhan industri dengan mendorong semakin banyak pelaku industri di seluruh sektor. Dan salah satu strateginya adalah mendorong pembiayaan dan akses permodalan, “tegasnya.

Lain halnya apa yang dikatakan Kepala OJK NTB Farid Faletehan dalam pertemuan tersebut, Misalnya di NTB saat ini sudah banyak produk permesinan, hanya banyak yang belum tahu, siapa yang produksi, siapa yang jual, dan akses untuk data seperti itu yang belum ada. Melalui sistem ini, kita akan hubungkan IKM NTB dengan perbankan untuk akses pembiayaan dan permodalan untuk menjaga pertumbuhan IKM tersebut,” ungkapnya.

"Kerjasama ini merupakan ikhtiar bersama untuk mendorong pertumbuhan IKM NTB agar dapat menajdi batu loncatan menuju IKM naik kelas dengan tujuan akhir NTB Gemilang," akur Kepala OJK.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.