"Galang UKM Lotim, Insiasi Kebangkitan Wirausaha NTB"

foto: Wagub, Dan Ketua Deskranasda Di Lombok Timur, NTB.

Mataram,KabaroposisiNTB.com--Inisiasi bela dan beli produk lokal NTB terus disuarakan. Kali ini Kab. Lotim yang menjadi sasaran. Bersama Wagub NTB, Dr. Sitti Rohmi Djalilah, Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Zulkieflimansyah, SE., M.Si dan Kepala Disperin NTB, Nuryanti, SE., ME dan stakeholders Kabupaten Lotim, Sabtu, 10 Oktober 2020. 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia, ICSB dan beberapa lembaga perbankan serta BUMN ini diharapkan mampu mendorong kemandirian pelaku usaha di NTB untuk terus berinovasi. Demikian point sambutan yang disampaikan oleh Wagub NTB dalam event tersebut. 

Dikesempatan lain, Ketua Dekranasda NTB menyampaikan agar wirausaha NTB harus rajin membangun peluang dan meningkatkan kapasitas SDM nya. Peluang pasar harus terus dibangun, salah satunya melalui market place NTB Mall yang saat ini sedang digagas oleh Pemprov NTB. 

Inisiasi kegiatan ini menjadi menarik. Kemitraan antara beberapa lembaga perbankan dan BUMN adalah sinergi utama untuk mendorong tumbuh kembangnya usaha di NTB, khususnya pelaku usaha industri NTB. IKM yang memproduksi, UKM yang memasarkan. Kerjasama yang indah. Menuju NTB Gemilang.(Red)

No comments

Powered by Blogger.