Mbat Sanyo Musholla, Terduga Pelaku Diciduk Anggota Resmob dirumahnya

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Ada ada saja tindakan kriminal di tengah Wabah Pandemi Melanda dunia saat ini, Termasuk daerah kita Kabupaten Bima. Seperti Kejadian di salah satu Desa di kecematan Woha, Mesin Sanyo Salah satu musholla pada kamis, (22/10/20) kemarin di ambil oleh seorang warga.

Melalui Kassubag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengungkapkan peristiwa ini terjadi pada kamis Tanggal 22/10/2020 sekitar pukul 24.25 wita. 

''Terduga pelaku masuk di halaman Musholla Babbul Jannah Desa Nisa Kecematan Woha, dengan cara memanjat tembok dan naik diatas penyimpanan Bak air tempat Wudhu, kemudian  mematahkan pipa dan mengambil 1(satu) unit Pompa Air Sanyo Merk Shimizu," jelas Hanafi.

Sambung Hanafi, Kehilangan mesin Sanyo di ketahui saat pengurus Rahmat Sp mengambil Air Wudhu Untuk melaksanakan Sholat Subuh akan tetapi airnya tidak keluar, Setelah mengecek pompa air sanyo merk Shimizu dan ternyata sudah tidak ada lagi ditempatnya," papar Kassubag Humas.

Setelah mendapatkan informasi dari warga setempat,Tim Resmob mengetahui bahwa  Terduga pelaku pencurian mesin sanyo berinisial RS, (23 tahun) ada dikediamannya dan sedang tidur. 

Tepatnya, hari Jum'at tanggal 23 Oktober 2020 sekitar pukul 14.15 wita, Terduga pelaku  di tangkap oleh anggota Resmob Bharatu Adi Kurniawan ketika terduga RS, karena telah mencuri 1 unit mesin Sanyo milik Musholla Babbul Jannah Dusun Tekad Makmur Desa Nisa. Setelah itu di serahkan ke Polsek Woha untuk di lakukan proses untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya . 

Di himbau pada warga masyarakat agar proses hukum terhadap sdra. RS di percayakan sepenuhnya pada pihak Kepolisian dan tidak perlu melakukan hal lain yang bertentangan dengan aturan perundang undangan yang berlaku.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.