Nuryanti: Melalui Sepeda Listrik Matric B, Bisa Mendorong Perkembangan Industri

foto: Pertemuan lanjutan Disperin, PLN Wilayah dan Biro Hukum NTB.

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Dalam rangka menindaklanjuti rencana kerjasama antara Dinas Perindustrian Provinsi NTB dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB, Rapat lanjutan antara Disperin NTB dengan tim PLN serta dari Biro Hukum Provinsi NTB dilaksanakan, pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Kegiatan yang bertempat di Aula Disperin Provinsi NTB ini membahas kerjasama tentang penelitian dan pengembangan sepeda listrik Matric-B (Mbojo Electric Bycicle).

Baca Juga : Pengembangan Sepeda Listrik Matric-B, Disperin dan PLN Wilayah NTB Buat MOU.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME mengatakan bahwa dengan pengembangan sepeda listrik ini, diharapkan ke depannya bisa mendorong perkembangan industri otomotif di NTB. 

"Target tahun 2021, kita akan bisa membuat onderdil-onderdil sendiri. Harapannya, IKM-IKM yang fokus di pembuatan dan penyediaan suku cadang bisa eksis dan berkembang. Dengan adanya industri otomotif ini, ada 3 rantai industri yang terlibat: pembuatan suku cadang, perakitan, dan pemeliharaan," tambah beliau.

Selanjutnya, pertemuan tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Ilmate (Industri Logam, Mesin,  Alat Transportasi & Telematika, dan Aneka), Hj. Ely Suryani, M. Pd.

Semoga ke depannya, sepeda listrik dan segala jenis kendaraan listrik lainnya akan memenuhi jalan raya di NTB dan Indonesia. Sepeda listrik, motor listrik dan mobil listrik ini adalah cikal bakal industrialisasi energi terbarukan yang efisien dan tentunya ramah lingkungan menuju NTB Gemilang.(Red)

No comments

Powered by Blogger.