PMI Asal Sebeok Diduga Dibunuh, Syafrudin: Almarhum Akan Dikuburkan di Sumbawa

Sumbawa,KabaroposisiNTB.Com--Terkait Pekerja Migran Indonesia (PMI), Sajaria (38) Binti Kasing Kanja ditemukan tewas di rumah majikannya di Brunei Darussalam dan diduga ia tewas dibunuh majikannya.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa. Dr. Muhammad Ikhsan Safitri, kemarin di ruang kerjanya, seperti dilansir salah satu media.

Diakui M Ikhsan, Bahwa kami sudah mendapatkan berita resmi dari Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Brunei Darussalam. Berita ini resmi dan benar yang bersangkutan meninggal dunia pada 10 Oktober 2020, Akurnya.

Dijelaskan juga, Terkait Pelaku terduga pembunuh sudah ditangkap dan sudah diproses oleh pihak kepolisian di Brunei Darussalam. Kaitan dengan informasi tersebut katanya, memang yang lebih dahulu mengetahui adalah pihak keluarga dari almarhumah yang ada di Sebeok. Pihak keluarga dihubungi langsung oleh pihak kedutaan.

Ditambahkan Ikhsan, Almarhum bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Dia berangkat Januari 2019. Sekitar 1 tahun lebih melalui Jalur resmi," tambahnya.

Sementara itu, DPR RI Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H.M.Syafrudin ST, MM, dirinya sedang mengupayakan agar jenazah Almarhumah bisa dikebumikan di tanah air yaitu dikampung halamannya.

DPR RI ketiga kali ini menambahkan dalam membantu kepulangan almarhum PMI ini dirinya telah melakukan koordinasi dengan kedutaan RI di Brunei Darrusalam. "Insyaallah dalam waktu dekat ini akan dipulangkan," tutur DPR PAN.(Red)

No comments

Powered by Blogger.