Polsek Taliwang Tangani dan Identifikasi Mayat Bayi Laki-laki Dikubur di Dalam Tanah

foto: Lokasi dan Bayi yang dikuburkan.

Sumbawa Barat,KabaroposisiNTB.Com--Warga  Kabupaten Sumbawa Barat dihebohkan oleh penemuan jasad bayi laki-laki yang dikubur di dalam tanah Lang Bo Dusun Buin Banyu Desa Mura Kecamatan Brang Ene, Kamis (15/10) sekitar pukul 08.48 WITA. 

Bayi laki-laki yang baru dilahirkan dan masih terdapat tali pusarnya itu dikubur di kedalaman 30 x 30 cm oleh orang tidak dikenal di tanah milik Iswandi warga setempat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Jumat, mengatakan, menurut saksi pelaku yang belum diketahui identitasnya ini mengubur bayi tersebut pada Kamis sekitar pukul 04.45 WITA.

Saksi menjelaskan, terang Mayadi, bahwa ia melihat ada dua orang yang datang menggunakan sepeda motor sejenis Yamaha Jupiter datang menggali tanah di TKP, usai menggali keduanya kemudian pergi.

Selang 10 menit kemudian, kedua pelaku datang kembali membawa sesuatu dan menguburnya di tanah yang telah digali tersebut. 

Pada pagi harinya warga yang curiga datang melihat di TKP dan ditemukan ada gundukan tanah. Warga langsung menggali tanah tersebut dan menemukan jasad bayi laki-laki.

"Begitu digali, warga kaget melihat bayi laki-laki dibungkus kain putih dan dipenuhi tanah serta lengkap dengan tali pusarnya," jelasnya. 

Penemuan itu langsung dilaporkan kepada kepada desa dan kemudian dilaporkan ke Pihak Polsek Taliwang. 

Usai menerima laporan, pada pukul 08.30 WITA, anggota Polsek Taliwang langsung mendatangi dan melakukan oleh TKP dan memeriksa sejumlah saksi.(Red)

No comments

Powered by Blogger.