SatResnarkoba Polres Sumbawa Kembali Tangkap Pengedar Sabu Di Kecamatan Sumbawa

foto: BB diamankan.

Sumbawa,KabaroposisiNTB.Com--Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Sumbawa kembali menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu, di wilayah Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa ,Kabupaten Sumbawa tepatnya di belakang Mako Polres Sumbawa Kamis malam (10/10/2020).

Pelaku yang diamankan Tim Opsnal Resnarkoba Polres Sumbawa berinisial TJ (44) merupakan warga RT 003 RW 007,Kelurahan  Bugis,kecamatan Sumbawa,Kabupaten Sumbawa.

Bersama pelaku juga diamankan barang bukti 6 poket kecil berat bruto 1,74 gram, 1 poket sedang berat bruto 1,05 gram, uang tunai sejumlah 2.760.000 rupiah,1 buah timbangan elektrik, 4 buah handphone merk nokia,1 buah handpone merk xiaomi, 1 buah potongan pipa, 1 buah gunting, 1 buah korek serta 1 buah sumbuh.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Kamis (10/10/2020) sekira pukul 23.40 Wita, saat itu Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Sumbawa mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu di Kelurahan Bugis tepatnya di belakang lingkungan asrama Polres Sumbawa.

Menindaklanjuti informasi tersebut Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Sumbawa langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan, Tim berhasil mengamankan target seorang pria inisial TJ yang diduga sebagai pengedar narkotika.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan narkotika jenis sabu yang berada di atas kursi yang di dudukinya yang berjumlah 5 poket,lalu anggota opsnal langsung melakukan penggeledahan badan dan kamar milik TJ dan di temukan 2 poket narkotika jenis sabu yg di simpan dalam potongan pipa. Barang narkotika jenis sabu itu diakui miliknya dihadapan saksi dan anggota opsnal.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos membenarkan penangkapan tersebut. Dari hasil penangkapan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu.

"Pelaku kami amankan saat berada dirumahnya tanpa perlawanan, saat ini sedang kami lakukan penyelidikan lebih lanjut" Ungkapnya.

Atas kejadian tersebut terduga dan barang bukti dibawa ke Polres Sumbawa untuk dimintai ketarangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.(Red)

No comments

Powered by Blogger.