Selain Silaturrahim Dengan Asyiyah,Syafrudin Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Sumbawa

Saat Silaturrahim dan Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar tap MPR RI oleh DPR RI Dapil NTB I(Pulau Sumbawa) H M.Syafrudin ST., MM,foto: Marlin. 

Kabupaten Sumbawa,KABAROPOSISINTB.Com-Anggota DPR RI Fraksi Partai PAN Dapil NTB 1(Pulau Sumbawa), H Muhammad Syafrudin, ST, MM mengadakan kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI dengan keluarga besar Muhammadiyah antara lain dengan pengurus Asyiyah Kabupaten Sumbawa,Pemuda Muhammadiyah, Ikatan pemuda muhammadiyah, Senin, (5/10/20).

Acara sosialisi berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan karena memang HMS Sapaan Akrab H. Muhammad Syafrudin, ST.MM adalah merupakan keluarga besar muhammadiyah yang meniti kariernya dari pengurus pusat pemuda Muhammadiyah. Selain Sosok DPR RI Tiga Periode ini juga adalah pengurus pusat olah raga tapak suci Putera Muhammdiyah dan sekarang HMS adalah merupakan Ketua Umum Tapak Suci Putera Muhammadiyah provinsi NTB. 

HMS, Menambahkan kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI ditengah pandemi Covid-19 wabah mendunia ini kita harus mengikuti protokoler kesehatan yakni hidup sehat, melalui cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker," ajaknya. 

Saat dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI HMS Mengingatkan kembali kepada seluruh peserta agar tidak surut akan keindonesiaan terlebih dalam mempertahankan NKRI, yang diikuti dengan tepuk tangan peserta sosialisasi. 

Anggota DPR RI Pulau Sumbawa tiga periode ini dengan fasih menjelaskan kepada peserta alur 4 pilar MPR RI yaitu dari Pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang diiringi pertanyaan kepada peserta "siapa kita" dan dengan semangat serta lantang peserta sosialisasi menjawab NKRI harga mati. Di akhir sosialisasi HMS memberikan sumbangan finansial kepada pengurus Asyiyah kabupaten Sumbawa untuk pengembangan panti asuhan.

DPR RI Tiga periode ini juga menyampaikan kepada peserta rapat 4 Pilar MPR RI harus kita ketahui dan pahami bersama agar tak salah tafsir kedepannya," ucap HMS.

"dirinya berharap melalui kegiatan ini para peserta rapat memahami 4 Pilar MPR RI dan mensosialisasikan kepada masyarakat umumnya," harap HMS. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa Ustad . Faisal Salim, SAg dalam sambutan tauziyahnya menyampaikan bahwa HMS adalah bukan kader sembarang di persyarikatan, dia mengawali pendidikan sekolah menengah di Muhammadiyah juga perguruan tingginya di Muhammadiyah oleh karenanya bagi kita HMS adalah merupakan kader kebanggan keluarga besar muhammadiyah di NTB pada umumnya dan pulau sumbawa khususnya.

"Alhamdulillah kontribusi sosok HMS selama tiga periode bagi masyarakat NTB telah dinikmati masyarakat umum selama ini, Ustat Faisal menegaskan Muhammadiyah bangga pada kadernya yang mampu berjuang untuk rakyat," tegas ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumbawa ini.

Ditempat yang sama, Ketua Aisyiyah kabupaten sumbawa Ir. hj.Nurzaenab M.  Tauhid, menyampaikan terimakasih kepada HMS atas kesediaannya untuk dapat hadir dikeluarga Muhammdiyah kabupaten  sumbawa dalam rangka sosialisasi MPR RI untuk mempertebal semangat Indonesia dalam kondisi tanah air bahkan dunia yang sedang dilanda pandemi corona ini," tuturnya.

Usai Kegiatan HMS, anggota DPR RI yang dikenal dekat dengan rakyat tersebut sebelum meninggalkan lokasi acara menjadi rebutan foto serta selfi  bagi seluruh peserta secara bergantian.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.