Syafrudin Salurkan 25 O00 batang Kopi dan 190 Liter Pupuk Organik Cair Bagi koptan di Kabupaten Bima dan Sumbawa

foto: Pendistribusian 25.000 batang pohon kopi dan 190 Liter Pupuk Organik cair lewat Aspirasi DPR RI Partai PAN H M.Syafrudin ST,MM.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Anggota DPR RI Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin, ST, MM.,melalui Aspirasinya 25.000 batang kopi arabika dan 190 liter pupuk organik cair, Bagi Kelompok tani(Koptan) di Kecamatan batulanteh,Kabupaten Sumbawa, dan 25.000 batang kopi arabika dan 190 liter pupuk di desa oi bura kecamatan Tambora, kabupaten Bima bagi dua kelompok tani.

H Syafrudin pada media ini mengungkapkan bantuan ini bersumber dari aspirasinya yang sebelumnya kabupaten Sumbawa, Kabupaten Bima telah diserahkan Minggu, (10/10/20).

Anggota DPR RI 3 periode dari PAN itu menambahkan saat ini dia berada di Komisi IV Insyaallah dirinya bertekad membantu masyarakat baik itu petani, peternak dan lain lainnya Se-Pulau Sumbawa agar mampu sukses," janji H M Syafrudin.

Untuk di wilayah kabupaten Bima yang mendapatkan bantuan Kehutanan melalui aspirasinya adalah kelompok tani (Koptan) Sumber Urip dan kelompok tani(Koptan)Uma Ani Desa Oi Bura kecamatan Tambora.

Dirinya berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik agar para petani dan pemilik kebun mampu menjaga dan melestarikan tanaman kopi ini agar bisa sukses dan bermanfaat," harapnya. 

Sementara itu Penerima manfaat klp Sumber Urip, dan Uma Ani berterimah kasih dengan DPR RI Dapil NTB 1(Pulau Sumbawa) H.M.Syafrudin ST.,MM yang memberikan bantuan ini.

"Kami akan berusaha menjaga dan merawat agar bermanfaat dan bisa berkembang untuk kesejahteraan para anggota kelompok dalam meningkatkan ekonomi para anggota," ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Umar Usman dari kelompok tani muda mandiri 2 desa batudulang kecamatan Batulanteh kabupaten Sumbawa mengaku sosok H M Syafrudin ST,MM, sangat peduli atas masyarakatnya. Hal ini, dibuktikan dengan  bantuan melalui Aspirasinya kepada kelompok tani selain berupa alsintan, sampai ke pelosok wilayah Sumbawa kali ini KBR berupa pohon kelapa dan pupuk organik," tuturnya.

Kembali Koptan Asal Batulanteh ini sangat mengagumi sosok DPR RI Partai PAN ini, Pasalnya selalu welcome pada semua orang. Yakni jika tak mampu dia akomodir dia selalu jujur katakan ngga, apabila bisa dirinya kata iya," akurnya.

Kedepan jika Sosok ini tampil lagi, HMS Harga mati patut diperjuangkan dan dimenangkan," tandas Umar.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.