Tim Puma Polres Dompu amankan Dua terduga Penganiayaan

foto: Korban dan Diduga Pelaku Penganiayayaan.

Dompu,KabaroposisiNTB.Com--Tim Puma Polres Dompu mengamankan terduga pelaku penganiyaan RS (37 tahun) dan JM (42 tahun), Keduanya berasal dari Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, terhadap Frid G Awola terjadi Rabu 21 Oktober 2020 sekitar Pukul 18:30 wita, di depan pintu masuk PT STM, Kecamatan Hu'u.

Penganiayaan itu terjadi didasari ketidakpuasan terduga karena permintaannya tentang pesangon dari PT. Nawakara Perkasa Nusantara tidak dikabulkan berhubung terduga di PHK karena melakukan penganiayaan terhadap salah satu karyawan. 

Senin 19 Oktober 2020 Korban yang mewakili pihak PT menemui terduga guna mendengarkan permintaan terduga tentang gaji sisa kontrak, pembayaran sisa gaji bulanan, uang sisa kontrak dan uang bipartit sesuai permintaan terduga. Kemudian korban menjanjikan akan menemui terduga dua hari lagi setelah berkoordinasi dengan pihak PT.

Dari Hasil rapat, Pihak PT memutuskan tidak memenuhi permintaan terduga, hanya memberikan uang kebijakan dan uang bipartit yang dihitung secara Prorata. Pembayaran kontrak dan gaji yang diminta terduga sudah tidak berlaku karenq terduga berstatus diPHK dan sesuai surat  perjanjian kerja waktu terentu (PKWT).

Dengan mengendarai mobil, Korban yang ingin memenuhi janjinya pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 sekitar pukul 08.30 Wita bersama salah satu karyawan hendak menemui terduga yang berada di PT. STM untuk menjelaskan kebijakan pihak  PT Nawakara Perkasa Nusantara. 

Saat berada di depan pintu masuk PT. STM, korban masih berada di mobil langsung dihampiri oleh terduga dan mengeluarkan sebilah belati, karena kaca jendela mobil dalam keadaan terbuka sehingga memudahkan terduga melayangkan tikaman ke arah korban sebanyak dua kali yang mengenai punggung sebelah kiri dan lengan kanan.

Korban bersama temannya berupaya menyelematkan diri dan menuju ke arah Polsek Hu'u, namun terduga bersama temannya juga yakni JM melakukan pengejaran dengan menggunakan sepeda motor. kemudian korban berbelok menuju arah Dompu dan menyelematkan diri di Polsek Pajo, dan oleh pihak Polsek Pajo dilarikan ke RSUD Dompu.

Mengetahui adanya insiden tersebut Kasat Reskrim Iptu Ivan Roland Cristofel S.T.K memerintahkan Tim Puma untuk segera melakukan penyelidikan dan menangkap terduga. Menindaklanjuti perintah Kasatnya Tim sekitar Pukul 17.00  wita, Tim mendapat informasi bahwa terduga berada di pesisir pantai lakey, kemudian Tim menuju tempat sesuai informasi dan menangkap kedua terduga.

Keduanya saat ini sudah diamankan di Mapolres Dompu dan dijerat dengan oasal 351 ayat (1) KUH Pidana.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.