Dari Labangka, Industrialisasi Pertanian NTB Dimulai

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Keseriusan Pemprov NTB dalam membangun industrialisasi di segala sektor terus digalakkan. Sampai ke pelosok NTB. Labangka, wilayah selatan Pulau Sumbawa pun tidak lepas dari sentuhan industrialisasi NTB.  

Pembangunan kawasan Labangka dengan konsep pertanian terintegrasi merupakan salah satu cara Pemprov NTB untuk mendorong pembangunan daerah. Kawasan seluas +/- 5.000 Ha disiapkan untuk dikembangkan sebagai lokasi pertanian terintegrasi di wilayah NTB. 

Berbagai penggunaan teknologi pertanian modern akan digunakan. Berbagai model pengolahan hasil pertanian dirancang sebagai role model industrialisasi pertanian di Provinsi NTB. 

Memantau progres program besar industrialisasi pertanian tersebut, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc, bersama Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE.,ME dan beberapa Kepala OPD lingkup Provinsi NTB melakukan kunjungan kerja ke wilayah Labangka. 

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME mengungkapkan bahwa kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka peletakan batu pertama pembuatan Bak Penampung untuk kegiatan irigasi perpompaan di Desa Sukamulya, Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa," tuturnya pada media ini.

"Aktifitas ini merupakan bagian kecil dari rencana besar pengembangan kawasan Labangka-Sumbawa. Rencana besar untuk implementasi industrialisasi sebagai roh pembangunan di NTB, Membangun kebanggaan bersama Menuju NTB Gemilang," tuturnya.(KO.O3,Adv)

No comments

Powered by Blogger.