HMS Datangkan KJA Untuk Meningkatkan Budidaya Ikan di Pulau Sumbawa

foto: HMS Saat Serahkan Bantuan.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Alhamdulillah hari ini telah datang bantuan Keramba Jaring Apung (KJA) Aquatec untuk 10 Kelompok Nelayan dan 1 Koperasi Nelayan di Desa Bungin Nelayan Kecamatan Alas, Kabupaten  Sumbawa dan 12 Kelompok Nelayan Desa Kaung Kecamatan Buer serta 2 Kelompok Nelayan Desa Labuan Burung Kecamatan Buer lalu 2 Kelompok di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima serta 3 Kelompok Nelayan di Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, demikian H. Muhammad Syafrudin yang dikenal dengan sapaan HMS itu melalui selulernya menyampaikan kepada awak media ini, Minggu (22/11).

"Anggota DPR RI dari Partai PAN Tiga periode dari dapil NTB 1 (pulau Sumbawa) ini berterima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan tersebut yang diperjuangkan dirinya, semoga dapat memotivasi para nelayan dalam meningkatkan pendapatannya," Jelas HMS.

Dikatakannya, Bantuan pemerintah pusat melalui aspirasi yang diusulkannya dan nanti akan menyusul kabupaten lainnya dipulau sumbawa sesuai potensinya," terang DPR RI yang berpenampilan Sederhana ini.

Dirinya berharap agar ini semua dapat memacu capaian maksimal bagi para nelayan, kita tahu bahwa KJA ini bisa dipakai untuk budidaya berbagai jenis ikan maupun lobster yang sekarang terkenal dinegeri kita," harapnya. 

Ditambahkannya, Disamping untuk budidaya KJA juga bisa digunakan sebagai obyek wisata kuliner yang menarik dimana para masyarakat dapat menikmati segarnya ikan yang dipancing dan langsung dimasak diatas KJA tersebut, itulah konsep yang ingin saya terapkan, demikian HMS menambahkan politisi yang kerap bersandal jepit dan sarungan tersebut.

Tak Lupa Sosok DPR yang telah Tiga kali duduk di Senayan ini, Ingin setiap peluang dipulau sumbawa ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sehingga dengan sendirinya nanti akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya sehingga bisa mengurangi akan ketergantungan dengan hal lain tapi justru lebih dari pemanfaatan dengan potensi yang ada," ucap HMS.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.