HMS, Hadirkan Mesin Pengolah Kopi Modern Tuk Koptan Tani

foto: Mesin Kopi Modern Bantuan HMS.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H M.Syafrudin yang lebih akrab disapa HMS tak pernah berhenti memikirkan kepentingan masyarakat Pulau Sumbawa. Kali ini, Melalui Aspirasinya HMS membantu petani kopi baik yang berada di Sumbawa dan Dompu dengan mendatangkan mesin pengolah kopi modern, Ungkapnya pada media ini, selasa (25/11).

"Kenapa dikatakan modern Mesin Pengolah Kopi ini, HMS menjelaskan bahwa dari biji kopi sehingga menjadi bubuk dan siap untuk diseduh, tidak lagi menyita waktu bagi petaninya untuk merebus lalu menumbuk dan menyaring tetapi cukup hidupkan mesin maka dari biji menjadi bubuk, Demikian HMS menjelaskan.

"Dua kecamatan dirinya berikan melalui Aspirasinya yakni kepada kelompok tani yang berada di desa batudulang kecamatan Batulanteh Sumbawa dan desa kelompok tani di desa Pancasila Kecamatan Pekat kabupaten Dompu," Jelasnya.

Tak lupa, HMS Ucapkan Rasa syukur dapat membantu petani kita dalam merangsang petani kopi dalam menjajakan hasil taninya khusus kopi kepada masyarakat luas dengan pelayanan yang simple," ucap Sosok DPR RI yang sederhana ini.

"Dirinya meminta kepada kelompok tani agar menjaga serta menggunakan aspirasi saya ini sehingga dapat berdayaguna tinggi dan yang paling penting dapat meningkatkan perolehan kelompok tani tersebut serta masyarakat luas," pintanya.

Selain itu, HMS Sebelumnya pemberian Mesin Kopi Modern ini memberikan benih kopi dibeberapa tempat dipulau sumbawa dengan kisaran sekitar 25 ha per kabupaten dengan berbagai jenis dan sesuai kondisi geografis kabupaten di pulau sumbawa.

"saya berharap semoga kedepan bisa memenuhi jenis bantuan serupa bagi kelompok tani yang belum mendapatkan mengingat pulau sumbawa memiliki produksi kopi yang sangat diminati baik secara nasional maupun mancanegara," harapnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.