Nasarudin : Lima Sekolah Tingkat SDN, Dapat Bantuan Pusat

foto: Nazarudin S.Pd, Kabid Dikdas Dikbudpora Kabupaten Bima.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Sehubungan dengan perkembangan teknologi saat ini semakin berkembang di jaman sekarang, pemerintah pusat kucurkan bantuan berupa Laptop lewat Dana DAK 2020. 

Bantuan ini diberikan kepada 5 sekolah dasar SDN yang ada di kabupaten Bima, Demikian disampaikan Nasarudin  S.Pd, yang temui wartawan media ini, Jum'at (20/11) di ruangan kerjanya.

"diantara sekolah yang mendapatkan yakni Sekolah dasar Negeri 01 kecamatan Sanggar, dua sekolah dasar Negeri Talabiu kecamatan Woha, Tiga sekolah dasar Negeri Jia  kecamatan Sape,sekolah dasar Negeri 3 Wawo kecamatan Wawo, Terakhir sekolah dasar Negeri 01 Sila kecamatan Bolo,"  ungkap Nasarudin Kabid Dikdas.

Lanjutnya, Masing masing sekolah mendapatkan Laptop Masing masing persekolah 20 yunit dari 5 sekolah SD yang ada di kabupaten Bima. Bantuan ini diserahkan langsung ke sekolah masing masing oleh dinas dikbudpora (25/9) kemarin," terang Nasarudin.

Adapun Tujuan bantuan ini untuk meningkatkan pendidikan lewat elektronik, Karna sekarang sudah tidak ada lagi manual untuk di tingkatkan lagi pelaksana asesmen kopetensi Nasional agar siswa bisa menjadi pintar," akurnya.

Diharapkan, Bagi sekolah yang dapat bantuan laptop agar dapat di gunakan secara maksimal dalam pembelajaran di kelas semoga. Kelak ketika mereka sudah ke SMP sudah tidak lagi bilang tidak bisa Pake laptop Karna sudah dari SD mulai belajar Pake laptop ," harap Kabid Dikdas Dikdubpora Kabupaten Bima.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.