Anak Yatim, Kena Penyakit Gizi Buruk Butuh Pertolongan

foto: Afifah Anak Gadis Yatim Kena Gizi Buruk. Photo: RED.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Ironis nasib dialami Afifa Dandan, (7 thn) bertempat tinggal di Dusun Sondo, Rt.01/Rw 01, Desa Baralau, kecamatan Monta,Kabupaten Bima, Provinsi NTB. Kena penyakit Gizi buruk, Selain yatim piatu dan tidak punya uang untuk berobat pada hanya bisa terbaring lemas di Rumahnya.

"Afifah mengidap Penyakit Gizi Buruk, Sakit Perut, Paru-paru, Batuk-batuk, Mencret serta sudah berkomplikasi sejak 3 tahun yang lalu, dengan penyakit yang dialami itu, Afifah tidak bisa beraktifitas lagi seperti biasanya," ujar Sarinah orang tua asuhnya.

Sarinah, menceritakan, Afifa Anak yatim piatu ini, sejak berumur 7 tahun sudah yatim piatu, awalnya Ibu kandungnya yang meninggal satu tahun kemudian ditinggalkan oleh Ayah kandungnya yakni meninggal juga," ungkapnya.

"Sebelumnya Afifah sempat dibawa di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bima, karna terkendala dengan anggaran, pihak kami terpaksa rawat dirumah sendiri saja," akur Sarinah.

"Afifah di pengaruhi oleh tingkat perekonomian yang kurang mampu sehingga kami melakukan perawatan di Rumah saja dengan obat tradisional sesuai dengan kemampuan kami," tambahnya. 

Ditambahkannya, Biaya yang kami keluarkan sudah banyak untuk Afifah, perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bima selama ini sama sekali tidak ada," keluhnya. 

"Dan sekarang kami sudah tidak ada apa-apa lagi untuk Berobat, Sementara Afifah harus bertahan dengan keluhan rasa sakit yang dialami setiap harinya," tuturnya Rabu, (30/12)

Kata dia, Jangankan buat berobat Afifah, untuk kebutuhan makan sehari hari saja keluarga kami mengalami kesusahan," katanya.

Sarinah berharap, Pemerintah daerah, Propinsi NTB bisa membantu kondisi Afifah saat ini, yang membutuhkan uluran tangan, untuk mengurangi beban kami. Ataupun uluran tangan Dermawan maupun berbagai pihak untuk membantu meringankan Afifah anak yatim piatu ini, agar segera di angkat penderitaannya," harapnya.

Lanjutnya, "untuk para pemerhati, Bisa menghubungi langsung pihak keluarganya via telpon number : 085253724543 atau bisa membantu lewat nomor ini : 085337226010, tutupnya.(KO.O1,RED)

No comments

Powered by Blogger.