Dprd Dan Setwan Penajam Kaltim Studi Banding Ke DPRD Kabupaten Bima

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Setelah kemarin jajaran Setwan Kabupaten Sumbawa hadir di Setwan Kabupaten Bima dalam rangka studi tiru pengelolaan JDIH di Setwan Kabupaten Bima yang telah sukses meraih Terbaik IV tingkat Nasional di ajang JDIHN Award 2020, hari ini Kamis, 3/12-2020 DPRD dan Setwan Kabupaten Bima kembali mendapat kunjungan dari rombongan Kabupaten Penajam Utara Kalimantan Timur, yaitu Pimpinan dan Anggota DPRD serta Sekwan Kabupaten Penajam Utara. Jumlah rombongan yang hadir 3 (tiga) orang. 

Rombongan diterima langsung Wakil Ketua DPRD Yasin,S.Pd.I, Sekretaris Komisi III Maaruf Yasin,S.Adm, Sekwan Kabupaten Bima didampingi Kabag. Persidangan dan Perundang-undangan, serta Kabag. Program dan Anggaran Setwan.

“Kabupaten Penajam Utara adalah daerah yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai calon Ibu Kota Negara yang terletak di Kalimantan Timur”,ungkap Sekwan Drs. Ishaka.

Lebih lanjut Ishaka menjelaskan kehadiran rombongan dari DPRD dan Sekwan Kabupaten Penajam Utara tersebut selain dalam rangka melakukan study banding terkait pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD Kabupaten Bima juga hadir untuk study banding terkait pengelolaan JDIH oleh Setwan Kabupaten Bima yang sebelumnya telah sukses ditetapkan sebagai Terbaik IV secara nasional di ajang JDIHN Award 2020 dari Kemenkumham RI.

“Setelah Setwan Kabupaten Bima ditetapkan sebagai Terbaik IV Nasional di ajang JDIH Award 2020 oleh Menteri Hukum dan HAM RI, memang sudah banyak daerah yang telah mengonfirmasi akan hadir melakukan studi banding di Kantor DPRD Kabupaten Bima”,ujarnya.

Saat ini jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Bima memang terus meningkatkan kinerja dan inovasi dalam pelaksanaan tugas khususnya terkait fasilitasi dan pelayanan tugas pokok dan fungsi DPRD Kabupaten Bima.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.