Jalan Provinsi NTB Dipalang Warga, Rusak Akibat Hujan

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Hujan lebat disertai angin pada Minggu ( 27/12/2020) kemarin Berimbas pada meluapnya banjir di beberapa wilayah desa di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB. Tidak sedikit aset pemerintah dan fasilitas umum lainnya ikut rusak. 

Seperti di Desa Rada Kecamatan Bolo, selain Pagar Sekolah di Desa setempat rusak berat, juga halaman Masjid di wilayah Dusun Rada ikut digenangi banjir. Parahnya lagi ruas jalan provisi NTB, lintas Sila-Bajo ikut di genangi air dan tumpukan sampah. 

Banjir dari arah pengunungan wilayah desa setempat membawa tumpukan sampah kayu dan lumpur sehingga deker tersumbat dan badan jalan provinsi NTB ikut berlubang serta badan jalan tersebut menutup jalan, tepatnya di lingkungan Rt. 06 Dusun Rada, Desa Rada. 

Pantauan langsung awak media ini di lokasi, pada Senin (29/12/2020) tumpukan sampah penuhi badan jalan propinsi NTB sehingga masyarakat menutup jalan tersebut, pasalnya jalan menuju arah sila maupun sebaliknya menuju wilayah kecamatan bajo tidak bisa di lewati oleh penguna jalan. 

Jalan artenatif bagi penguna jalan menuju wilayah sila maupun wilayah bajo terpaksa harus melewati lorong gang desa setempat. Hingga berita ini diturunkan, kondisi sampah yang menutup badan jalan tersebut belum dilakukan pengangkutan, baik oleh pihak pemerintah Desa Rada maupun pihak Kecamatan Bolo.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.