Kadis Sosial Kawal Langsung Pembagian Sembako Buat Warga Lansia Dan Disabilitas di Bolo

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pembagian bahan sembako untuk warga lansia lanjut usia dan distabilitas yang ada diseluruh desa sekabupaten bima disalurkan pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Sosial. Beberapa Desa di Kecamatan Bolo Pembagiannya dikawal langsung oleh kepala dinas sosial kabupaten bima Drs.Sirajudin Ap.MM, Pada selasa (15/12).

Kadis mengatakan pembagian bahan sembako ini sengaja saya kawal untuk menghindari kecemburuan sosial dan ingin mengetahui seperti apa cara pembagiannya dilapangan, kata Andi Sirajudin saat dikonfirmasi diaula kantor desa Sanolo kemarin.

"Pembagian bantuan sembako ini adalah sisa anggaran tahun 2020, adapun bahan yang dibagi 16 orang perdesa bahan pokok yang dibagi antara lain beras 10 kilo minyak goreng 1 liter dan satu dos," jelas Kadis.

Ditambahkannya, Pembagian ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah lebih-lebih bangsa dan negara dengan keadaan masyarakat sekarang yang sedang melakukan tanam padi dan program ini akan dilanjutkan pada tahun 2021, terang Andi.

Sementara pemerintah desa Sanolo melalui sekretatis Desa (Sekdes) Arabiah Spdi dalam penerimaan bantuan untuk lansia dan distabilitas, mengungkapkan bahwa pihaknya selaku pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasih pada pemerintah kabupaten Bima yang telah memperhatikan masyarakat desanya. 

"disisi lain dengan bantuan ini tentu akan meringankan beban program pemerintah untuk masyarakat yang tidak mampu pada umumnya, kami berharap semoga program ini akan berlanjut pada tahun 2021," pintahnya.

Sementara itu, Masyarakat penerima sembako Ua Sile umur 82 tahun menyampaikan rasa sukur pada pemerintah desa dan kabupaten yang memperdulikan kami sebagai usia lanjut. Tentu dengan bantuan ini akan mencukupi kebutuhan saya sehari-hari," tandasnya.(KO.O5)


No comments

Powered by Blogger.