Kendala Biaya, Hawsah Kena Kanker Payudara Hanya Mampu Rawat dirumah Serta Butuh Pertolongan

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kendala biaya dan ekonomi lemah, Seorang Warga yang diduga mengidap penyakit kanker payudara hanya mampu berdoa saja dan tak mampu berobat. Hal menyedihkan ini menimpah Hawsah (59), warga Dusun Sangiang, Desa Nipa, Kecematan Ambalawi, Kabupaten Bima. 

Berdasarkan informasi didapat media ini dari berbagai sumber yang ada, Ia menderita kanker payudara sejak 2018 lalu. Menyedihkan lagi karena kendala Impitan ekonomi membuat Istri dari Bapak Iskandar (60), hingga kini tidak mendapatkan perawan medis secara intensif.

"Jangankan biaya berobat yang tinggi, untuk makan sehari-hari saja kami sangat kesulitan"kata suaminya, Iskandar saat didatangi wartawan, Sabtu (26/12).

Ia mengaku, sang istri pernah dirujuk ke RSUD Bima satu tahun lalu, hingga hasil diagnosa Dokter istrinya menderita kanker payudara. 

Karena keterbatasan biaya, kini tidak lagi melakukan pemeriksaan ke RS dan hanya dirawat dirumahnya. Sedangkan Pihak keluarga hanya bisa pasrah kepada Allah SWT, dan Berharap belas kasihan dari banyak pihak untuk mambantu biaya pengobatannya.

"Kami sangat mengharapkan bantuan biaya dari pemerintah dan dermawan, agar istri saya dapat berobat lagi ke Rumah sakit"tutur sang suami.

Sementara kepala desa (Kades) Nipa, Mahfu MD membenarkan atas penyakit yang diderita salah satu warganya tersebut, ungkapnya saat ditemui awak media di kediamannya.

Kades mengatakan, Sudah tiga tahun ibu hawsah melawan penyakitnya. Namun karena keterbatasan biaya, kangker yang dideritanya sudah mulai membengkak dan harus segara dilakukan operasi.

"Mari kita sama-sama membantu biaya pengobatan ibu hawsah, mudah-mudahan dengan bantuan kita nantinya. Ia cepat diberikan kesembuhan oleh Allah SWT, amiin,"harapnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.