Kesekian Kalinya, IKPM Dompu Pinta Pemda Perhatikan Asrama

 

Dompu,KabaroposisiNTB.Com--Keberadaan Asrama Pelajar dan Mahasiswa Dompu yang ada di Yogyakarta sangat memprihatinkan, baik itu anggaran pengelolaannya dan perbaikan asrama. Demikian disampaikan Fahrun selaku ketua umum IKPM Dompu-Yogyakarta, Pada Kamis (24/12) lewat awak media ini.

Dikatakannya, Kami yang menimbang ilmu di Yogyakarta sering menyuarakan dan sekaligus mempertanyakan perihal aset kabupaten Dompu yang dalam hal ini adalah asrama Pelajar dan Mahasiswa Dompu yang ada di Yogyakarta," kata Fahrun.

"Berbagai upaya telah kami lakukan bahkan sudah pernah melakukan audiensi bersama anggota DPRD kabupaten Dompu terkait nasib asrama Dompu-Jogja," ungkapnya.

Sambungnya, Adapun beberapa harapan dan keinginan kami terhadap pemerintah kabupaten Dompu antara lain Meminta agar ada transparansi pemerintah terkait pengelolaan asrama mahasiswa Dompu Yogyakarta.Meminta pemerintah kabupaten Dompu agar memperhatikan keadaan Asrama Dompu-Yogyakarta beserta Mendesak pemerintah agar sesegera mungkin untuk menganggarkan dana APBD untuk biaya renovasi asrama dompu di Jogja," pintanya.

Dijelaskannya, Permintaan kami diatas agar dapat dihiraukan oleh pihak-pihak yang bersangkutan yakni umumnya pemerintah kabupaten Dompu dan lebih khususnya Bupati Dompu," terangnya.

Disisi lain, Kami melihat bahwasanya asrama IKPMD Yogyakarta lah yang paling buruk keadaannya dan yang paling lama tidak disentuh perbaikan/perawatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Sedangkan yang kami ketahui bahwa asrama-asrama milik Kabupaten Dompu di beberapa daerah selain Jogja itu telah mendapatkan anggaran untuk renovasi dari pemerintah," ujar Farhun.

"Maka demi keberlangsungan asrama pelajar mahasiswa Dompu di Jogja yang sebagaimana fungsinya adalah untuk tempat tinggal para pelajar dan mahasiswa Dompu yang melanjutkan studinya di Jogja, oleh karena itu pemerintah harus memperhatikan keadaan asrama yang hari ini sudah banyak mengalami kerusakan di beberapa sudut bangunan, dan hal inipun dapat merugikan atau mengancam kenyamanan dan keselamatan para penghuni Asrama," akur Ketua umum IKPM.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.