KMLB Konvoi Keliling Lambu-Sape Sosialisasikan Tragedi Lambu "24 Desember"

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Sebagai bentuk penghormatan bagi Pahlawan Anti Tambang atau yang dikenal dengan Tragedi Lambu Berdarah pada tanggal 24 Desember 2020, Kerukunan Mahasiswa Lambu Bima (KMLB) melakukan konvoi keliling di Kecamatan Lambu dan Sape, ungkap Nanu oratornya saat dikonfirmasi media ini, Rabu (23/12/20).

Perempuan yang akrab dipanggil Nanu ini,  menerangkan bahwa memperingati Tragedi Lambu Berdarah 24 Desember sudah menjadi agenda Tahunan Kerukunan Mahasiswa Lambu Bima (KMLB), karena kejadian itu sangat bersejarah bagi masyarakat Lambu dan Sape, terangnya.

Selain bersejarah, KMLB akan terus merangsang daya ingat masyarakat Lambu dan Sape untuk tetap mengingat dan menceritakan kepada anak cucunya nanti betapa kejamnya kelakuan Pemerintah saat itu, katanya.

Dalam orasinya teman-teman KMLB mengsosialisasikan bahwa  tanggal 24 Desember besok akan diadakan kegiatan dalam memperingati hari Tragedi Lambu Berdarah di Temba Romba Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, orasinya.

Adapun kegiatan yang diadakan oleh KMLB dalam memperingati Tragedi Lambu Berdarah yakni, 1. Do'a bersama, teater, Tari, Puisi dll, jelasnya.

"Kami melakukan orasi di cabang 4 pelabuhan sape beberapa menit, setelah itu kami menuju pelabuhan yang dimana pelabuhan Sape tersebut menjadi saksi sejarah saudara-saudara kami dibantai oleh Pemerintah, lalu kami akhir sosialisasi itu dengan do'a bersama di Pelabuhan Sape", ucapnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.