Lokasi Pembuangan Sampah Tak Menentu, Obyek Wisata Terganggu

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Lokasi Sampah menjadi masalah yang urgen di Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Provinsi NTB. Pasalnya, Sampah berceceran di sekitar lokasi Obyek wisata gegara tempat buangan sampah tak tetap alias ngga ada.

Bunyamin Warga Desa Maruta dihubungi media ini mengungkapkan bahwa persoalan sampah di daerahnya saat ini menjadi perguncingan. Apalagi pembuangan akhir sampah di Kecamatan Wawo lokasinya tak menentu," ungkapnya. 

"Hal ini sudah tak terelakan, Mengingat secara kasat mata kita bisa melihat sampah-sampah yang berserakan di gerbang masuk Kecamatan Wawo tepat nya di tikungan Oi Sambi Desa Ntori," jelasnya.

Kondisi ini sangat memilukan sekali dan miris terjadi, Mengingat sampah berserakan itu  berjarak 200 meter ke barat tepat nya di JURANG JIWA sebagai tempat Wisata yang paling Favorit yang selalu ramai di kunjungi setiap hari nya dan secara otomatis menganggu pandangan para pengunjung.

"dirinya meminta kepada pihak muspika agar memperhatikan hal ini. Apalagi ini dekat dengan obyek wisata," pintanya.

Sementara itu, Dari salah satu narasumber yang enggan diungkap identitasnya, mengungkapkan bahwa lokasi pembuangan sampah di dekat lokasi Obyek wisata itu adalah inisiatif dari Pemerintah desa Ntori karna memang belum ada tempat yang di sediakan oleh Pemerintah Kecamatan Wawo," akurnya.

Ditambahkannya, Telah berulang kali kami meminta solusi dari pihak Camat, tapi sampai sekarang belum ada realisasi nya. Disatu sisi kami sering disorot warga," tutur nya.

Hingga berita ini diturunkan Camat Wawo belum bisa dimintai tanggapannya atas hal ini.(KO.O8)

No comments

Powered by Blogger.