"Lombok On" kembali untuk Pariwisata NTB

Mataram,KabaroposisiNTB.Com-- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melaunching website promosi pariwisata "Lombok On" tepat di hari jadi NTB yang ke-62, Kamis 17 Desember 2020 lalu. Website tersebut menjadi pesan bahwa NTB siap melayani wisatawan dengan Nurut Tatanan Baru meski dunua tengah menghadapi  pandemi Covid -19. 

Strategi promosi pariwisata dengan tatanan baru ini diinisiasi langsung oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiflimansyah bersama dengan para pegiat pariwisata di NTB sebagai tanda kalau Lombok sudah sangat siap menerima kembali kunjungan pariwisata.

“Lombok On menandakan Lombok sudah siap kembali menerima wisatawan. Tentunya dengan penerapan protokol covid-19 yang ketat,” kata Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini.

Dikatakan dia, strategi promosi pariwisata Lombok On ini merupakan kolaborasi pemerintah NTB dengan para pegiat pariwisata yang memungkinkan pemulihan sektor ini dapat bergerak lebih cepat.

“Kalau kita bergerak bersama-sama tentunya tidak ada yang berat. Saya sangat mengapresiasi semangat para pegiat pariwisata yang memberi wajah baru dalam promosi pariwisata,” tegas Doktor Ekonomi Industri ini. 

Selanjutnya kata Bang Zul, mengenai Pulau Lombok dengan ragam pesona yang dimilikinya, adalah kekayaan yang telah lama dipersiapkan sebagai sebuah destinasi. Kelengkapan potensinya menjadikan pulau ini relevan dengan segala jenis pariwisata. Kondisi yang sekaligus menjelaskan bahwa kesejatian pariwisata itu ada di Pulau Lombok. Sebab Lombok adalah pariwisata itu sendiri.

“Alam Lombok sedang menunggu kunjungan Anda. Rencanakan segera perjalanan ke pulau indah yang menawarkan berbagai petualangan menarik ini. Kami siap menyambut Anda kembali,” katanya.

Dalam portal pariwisata www.lombokon.com ini, wisatawan dapat secara lengkap memperoleh informasi terkini mengenai lokasi destinasi wisata, kuliner hingga direktori bisnis di Lombok.

Disamping itu, semua orang dapat berpartisipasi dan berkontribusi untuk pengembangan portal Lombok On dan juga secara bebas dapat mengambil konten pada Lombok On untuk kemudian disebarkan lewat portal, blog juga media-media sosial lainnya.

Sherly (26) warga Ampenan, Kota Mataram mengaku sangat antusias setelah melihat Website 'Lombok On'. Dirinya seakan terpanggil untuk segera berlibur, menjelajahi Lombok bersama keluarga. "Video dan konten-konten dalam website Lombok On sangat menarik, banyak alam dan destinasi di Lombok yang 'minta' dijelajahi" ucap Sherly kepada media. 

"Ternyata, banyak destinasi di Lombok yang belum saya datangi. Melihat Lombok On, jadi ingin berburu foto-foto lagi " tutup Sherly yang memiliki hobi Fotografi tersebut. 

Senada dengan Sherly, Edo (24) yang merupakan salah satu alumni Perguruan Tinggi di Yogyakarta mengaku kaget Pemprov NTB menyediakan website Lombok On yang didalamnya mengajak warga untuk berpartisipasi mempromosikan desa - desa wisata di NTB. "Ini keren, dengan Lombok On, semua desa wisata di NTB bisa punya portal promosi gratis" tutup Edo Takjub.(KO.O3,RED)

No comments

Powered by Blogger.