Akhirnya, Pemuda Woro Dan Tonda Islah Setelah Ada Mufakat Akan Dibina

foto: Saat Pertemuan Di Mapolsek Madapangga, Photo: RED.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Akhirnya Pertikaian beberapa pemuda Desa Woro dan seorang pemuda Desa Tonda kecamatan Madapangga di tahun 2020 kemarin yang dimana seorang pemuda asal desa Tonda yang dibacok di pinggir jalan saat itu, akhirnya berdamai (Islah) setelah ada mufakat bersama dan akan dibina. 

Proses perdamaian itupun dilakukan di Mapolsek Setempat, Minggu (3/12). Sebelumnya, Laporan Polisi: LP/431/XII/2020/NTB/RES BIMA/SEK Madapangga Tanggal 22 Desember 2020 atas penganiayaan secara bersama sama yang terjadi di jalan lintas Desa Tonda akan dicabut dan tak akan dituntut secara hukum, Ujar Mustamin (47 thn) orang tua korban Iwan Ferdiansyah (14 thn).

Hal ini juga dibenarkan Bripka Heri Kuswanto selaku Kanit Reskrim polsek setempat. Selama 20 hari pembinaan bagi pemuda Woro atas apa yang mereka lakukan di Kantor Polsek. " Setelah pihak korban mencabut laporannya, malam ini para pelaku dilepas," tuturnya. 

Diakui, Proses Islahpun ikut disaksikan Kepala Desa (Kades) Tonda Abdollah, Kepala Desa (Kades) Rasabou Suaidi, Ketua BPD Syarifudin, M Khardi, Orang tua murid dari pelaku dan korban. Beberapa pembinaan diberikan bagi pelaku dan korban dari kades, beserta para orang tua dan yang hadir malam itu.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.