Bantuan Bima Ramah Tahap Tiga Untuk Covid Dipastikan Gagal, Ini Penjelasan Ketua Komisi IV

foto: Ilham Yusuf SH, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Bantuan Bima Ramah Tahap III dipastikan gagal.Pasalnya, Anggaran yang semula direncanakan dari 52 Milyar hanya mampu dipakai 20 Milyar Saja sesuai dengan laporan Pemerintah Daerah.Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV Ilham Yusuf SH saat ditemui di ruangannya, Sebelum Agenda Pansus, Jum'at (7/1).

Dijelaskannya, Setelah pelaporan Pihak Pemerintah Daerah atas Anggaran untuk penanganan Covid-19 itu yang semula direncanakan 52 Milyar bersumber dari APBD 50 Milyar dan Dana Hibah 2 Milyar itu tak terealisasi bahkan hanya 20 Milyar saja," ungkap Ilham. 

"Berdasarkan data ini, dipastikan Bima Ramah III bantuan untuk masyarakat tak terpenuhi. Sesuai laporan pemda," jelasnya. 

Sambungnya, Perubahan ini berdasarkan petunjuk Juknak juknis pusat. Dan Pemerintah Daerah memakai anggaran untuk pembangunan sektor lain, seperti untuk perbaikan jalan 1,5 Milyar," tutur Ketua Komisi IV.

"Semuanya sesuai dengan Data penyampaian perubahan yang dilaporkan pemerintah penggunaan anggaran yang ada tahun 2020 untuk Dana Bantuan Covid-19," Ucapnya.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.