Mayor: Penanganan Banjir Disampaikan Dinas PUPR dan BPBD

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Desa (Kades) Monggo Kecamatan Madapangga  Mayor Abdul Majid SH mengungkapkan penanganan banjir yang menjadi langganan di desanya telah disampaikan kepada Bupati Bima beberapa waktu lalu, ungkapnya saat ditemui awak media ini pada senin 25 Januari 2021 di kantornya.

Dikatakannya, Kondisi tanggul di sungai pas tikungan aliran sungai dilokasi itu telah jebol. Memang rencana program rencana disana. Akan tetapi obyeknya dipindahkan dekat sekolah tersebut, makanya dipindahkan dekat sekolah tersebut," ungkap Kades. 

Baca juga: BPD Sampaikan Keluhan Terkait Banjir, Camat Sigap Tanggapi

Pasalnya, Setiap kali Hujan akan terjadi genangan air berimbas sekolah diliburkan makanya dipindahkan anggarannya saat itu," kata Kades.

"Akhirnya tanggul tersebut belum diperbaiki, karena keterbatasan anggaran. Akan tetapi di tahun 2021 ini akan diusahakan pemerintah daerah melalui Dinas PUPR dan BPBD," tegas Mayor. 

Kembali Kades sampaikan, Paketan yang seharusnya pada kondisi tanggul tersebut. Melalui Dinas BPBD dan PUPR untuk pembangunan Tanggul 40-50 Meter melalui APBD," tandasnya. 

"Terkait Normalisasi itu imbasnya pasti roboh tanggul sepanjang sungai tersebut. Melainkan penambahan ketinggian Talud 50-1 meter dan pasangan diatas talud," tegasnya. 

Setiap Hujan, Imbas terbesarnya bagi desa Monggo terjadi penyempitan alur sungai, lokasinya yang parah yakni dibelakang kantor Desa Ncandi dan depan MIS Monggo. Aliran sungai kiriman dari Donggo, yakni solusinya pembongkaran dan pemasangan ulang. Tegas Mayor Selaku ketua Forum kepala Desa seKabupaten Bima telah disampaikan kepada pemerintah daerah," tambahnya.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.