Muhajirin Diduga Idap Kanker, Akhirnya Dapat Bantuan Pemda

foto: Saat Muhajirin di Periksa Petugas PKM Belo Sebelum Dirujuk Ke Rumah Sakit, Photo:RED.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Akhirnya Muhajirin, warga RT 03 Desa Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima mendapat bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Bima, Yakni penanganan dari tim medis Puskesmas Belo.

Berdasarkan informasi yang didapat pihak pemerintah daerah melalui PKM mengetahui pasien tersebut melalui pemberitaan di media, Mereka langsung bertindak cepat untuk membantu bocah 9 tahun tersebut yang diduga mengidap penyakit kanker otak. 

"Para petugas Puskesmas Belo langsung menjemput Muhajirin di rumahnya dengan ambulance pada Senin (4/1/21) siang. Sebelumnya, pada pagi hari jajaran puskesmas mengunjungi Muhajirin untuk memastikan kebutuhan pasien agar bisa dibantu. Seperti kartu BPJS dan kebutuhan lainnya untuk keperluan pengobatan," ungkap Kepala Puskesmas Belo, dr. Hj. Eni Andriani. 

Dijelaskannya, Setelah semuanya sudah beres, dan langsung kami jemput untuk dirujuk ke RSUD Bima. Selain itu, Muhajirin juga terdata sebagai pasien BPJS. Hanya saja tidak memegang kartunya. Hal ini mempermudah proses penanganannya," Tandas Kepala PKM Belo.

Baca juga: Ekonomi Lemah, Kondisi Bocah Penderita Kanker Otak Butuh Pertolongan

"Pengurusan dan pengobatan Muhajirin semuanya gratis. Ini atas dasar kerja keras pihak Puskesmas yang begitu peka terhadap pasien yang benar-benar butuh bantuan. Serta dukungan penuh dari pemerintah daerah yang membuat segala administrasinya mudah," tambahnya.

Sebelumnya, Muhajirin harus dirawat di rumahnya tanpa obat-obatan medis dengan kondisi yang memprihatinkan. Ini terjadi karena pihak keluarga tidak mampu membiayai pengobatan Muhajirin, terlebih lagi pasien tidak memiliki BPJS. 

Ibu Muhajirin, Raodah mengucap syukur dan terimakasih kepada Puskesmas Belo yang cepat tanggap dengan kondisi anaknya dan membantu mengurus pembuatan BPJS dari pemerintah. 

"Terimakasih banyak kepada pemerintah daerah khususnya kepala Puskesmas Belo yang telah membantu kami. Semoga Muhajirin bisa lekas sembuh," tuturnya.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.