Peduli Desa, PMP dan HMPJ Prakarsai Giat Bersih TPU

foto: Saat PMP dan HMPJ bersihkan TPU Dusun Jala Desa Nggembe kecamatan Bolo.Photo: Ramadhan.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Dampak banjir beberapa waktu lalu terjadi dimana mana, seperti di Desa Nggembe kecamatan Bolo hingga masuk di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Jala desa Setempat.

Peduli desa Persatuan Mahasiswa dan pemuda Desa Nggembe ( PMP ) & Himpunan mahasiswa dan Pemuda Jala ( HMPJ), menjadi motivator dalam kegiatan Bhakti Sosial di TPU Dusun Jala Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, yang lama tak dibersihkan apalagi dampak banjir beberapa waktu lalu.

Mita Koordinator Hubungan Masyarakat dan PMP Desa Nggembe, Menjelaskan kegiatan ini adalah murni dari Antusias pemuda Desa Nggembe dan Dusun Jala dalam memerangi Problem sosial yang berada di Dusun Jala, ungkapnya pada hari minggu 24 januari 2021.

Pasalnya, Tutur Mita selama beberapa tahun terakhir ini belum pernah ada pergerakan seperti ini dan Hadirnya beberapa lembaga / organisasi yang mulai menerobos persoalan persoalan yang ada di Ruang lingkup Desa Nggembe lebih khususnya di Tempat Pemakaman Umum ( TPU) Dusun jala yang kerap Di landa banjir, hari ini mulai kita tunjukan," paparnya. 

Dikatakannya, Langkah ini adalah inisiatif tinggi dari Para Pemuda dan Mahasiswa yang mencoba menerapkan gagasan gagasan positif untuk menyelesaikan persoalan yang ada," Tandas Mita.

Disisi Lain, TPU Dusun Jala ini selain dampak banjir juga sudah lama tidak pernah di perhatikan dan kondisinya saat ini TPU setempat banyak di tumbuhi oleh tumbuhan  yang mengotori sekaligus menghalangi kuburan yang ada di TPU," Tegasnya. 

Sementara itu, Rahman selaku Demisioner Himpunan Mahasiswa dan Pemuda jala ( HMPJ) memaparkan bahwa TPU Di Desa Nggembe Dusun Jala adalah satu satunya TPU yang kerap sekali Di landa Banjir karna tidak memiliki pembatas ( tembok) dan jarang sekali di perhatikan  masyarakat dan Pemerintah untuk penanggulangan banjir setiap tahunnya. 

Lanjut Rahman, Selain langganan Banjir menjaga kebersihan TPU tersebut juga jarang sekali oleh masyarakat. Maka dari itu hadirnya beberapa Lembaga / organisasi PMP & HMPJ melakukan pergerakan Kolektif dalam menanggulangi problem yang dalam Dalam Desa itu sendiri melalui bersih bersih," Ucapnya.

 Kedepan harapannya,Suatu kegiatan takan pernah bisa berjalan dengan baik ketika tidak di jalankan secara bersama karna partisipasi dari masyarakat dan Pemerintah Desa sangatlah penting untuk menunjangi berhasilnya kegiatan tersebut," tutur Rahman.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.