PKM Madapangga Gelar Sosialisasi Vaksin, Pelayan Publik Akan Divaksin Awal

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Puskesmas Madapangga Menggelar sosialisasi Vaksin Corona Virus Disiase-19 Tingkat kecamatan Madapangga. Adapun yang turut hadir Camat, KUPTD Dikbudpora,KUPT Pertanian,  Para Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, pada Kamis 28 Januari di aula PKM.

Pada kesempatan itu, H Ibnu Zubaer S Kep Nes, Kasi P2P dari Dinas Kesehatan, menjelaskan bahwa tidak boleh sembarangan dalam menentukan siapa aja yang divaksin karena ada aturannya. 

Pasalnya kata Ibnu, Obat Vaksin ini juga tak bisa disimpan disembarangan karena 2-8 oC Derajat Celcius sehingga tak boleh dianggap main main dalam menjaga obat ini," himbauannya.

Sambung Ibnu Zubaer, tak lupa Pelayanan Sentikam oleh petugas akan dilakukan, Ada indentitas penyakit Walaupun udah sehat tak akan divaksin seperti penyakit Gula, sedangkan yang akan divaksin yang berumur dari 18-59 tahun," jelasnya.

Kepala PKM Eva Juniarti S Kep, menjelaskan tahap awal ini yang akan divaksin ini yakni TNI dan Polri, Tenaga Medis dan Pelayan Publik lainnya termasuk Para Wartawan juga," ucapnya.

"Insyaallah pelayan Publik akan divaksin dalam waktu dekat ini. Untuk masyarakat akan dilaksanakan bulan Februari sesuai aturan yang ada," tegas Eva Juniarti.

Camat Mohammad Saleh MAp meminta agar kepala desa mensosialisasikan kepada masyarakat agar tak tumpang tindih. Dalam waktu dekat ini harus disosialisasikan bergandengan dengan lembaga desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kader posyandu, Bidan desa untuk sosialisasi terkait Vaksin," pintanya.(KO.O4)


No comments

Powered by Blogger.