Tahun Ini, 16 Desa di Dompu Gelar Pilkades

foto: Haeruddin SH.MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Dompu, Photo: RED.

Dompu,KabaroposisiNTB.Com-- Sebanyak 16 Desa di Kabupaten Dompu, Provinsi NTB, akan melaksanakan pemilihan kepala Desa (Pilkades) pada April ini. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Haeruddin SH.MSi, Selasa (5/1). 

Sebelumnya, Pihak Dinas telah menghadiri acara sosialisasi Kemendes Pusat melalui Video Confrence Desember 2020 Lalu. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala DPMPD, Dukcapil, Kepala Pol Pp, Serta seluruh Camat sebanyak 16 orang, Tepatnya Senin (28/12/2020) lalu," tutur Haeruddin.

Dikatakannya, Pertemuan melalui Video Confrence tersebut diminta Pemda Dompu segera membuat Regulasi dan menyesuaikan sesuai Permendagri No 72 tahun 2020," ungkapnya. 

"Sementara untuk Kepala Desa (Kades) yang akan berakhir masa jabatannya 13 Agustus 2021 ini. Adapun desanya Desa Mbawi Kecamatan Dompu, Desa Mumbu dan Desa Madaprama kecamatan Woja, Desa Sawe kecamatan Hu'u, Desa Ranggo, Woko, Dan Desa Lune kecamatan Pajo, Desa Doro Melo, Ana Mina kecamatan Manggelewa, Desa Kempo Ta'a, Soo Nggaji dan Desa Soro Barat kecamatan Kempo, dan Desa Kandidi kecamatan Pekat," Akur Kadis.

Tak lupa dia juga ingatkan bahwa Permendagri No 72 tahun 2020 ini harus kita patuhi dimana dalam Permendagri tersebut memilik Sanksi secara hukum bagi yang melanggar protocol Covid," Tambahnya.

"Dirinya berharap agar semua unsur mampu menjaga proses pelaksanaan kepala Desa kedepan berjalan aman dan damai," harapnya.(RED.KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.