Tanam Pohon Mangrove, Pemdes Sumi Gandeng BPD dan Bhabinsa

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Maraknya penggalian pasir ilegal di sepanjang pantai papa, sehingga sangat berpotensi terjadinya bencana alam. Atas keadaan pantai yang sangat memperhatikan Pemerintah Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima melakukan penanaman pohon mangrove sebagai upaya antisipasi bencana alam, ungkap Sekretaris Desa Askardin, S. Pd, saat dikonfirmasi media ini, Minggu (31/1/2021). 

Kegiatan penanaman pohon mangrove yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sumi mendapatkan respon positif dari BPD sangat Bhabinsa, sehingga ikut serta melakukan penanaman pohon mangrove di pantai tersebut, ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Sumi Masrun M. Ali mengaku bangga atas respon positif dari BPD dan Bhabinsa yang mau ikut partisipasi dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, kerjasama seperti ini sangat dibutuhkan dalam memajukan Desa Sumi, katanya. 

"Untuk langkah awal kami menanam 200 pohon mangrove di wilayah so Paropa pantai papa, dan untuk selanjutnya kami akan upayakan lebih banyak lagi", Kepala Desa Sumi dikutip oleh sekdes. 

Selain itu, Kepala Desa Sumi Masrun M. Ali berjanji akan merawat dan mengelolah pantai papa sebagai pantai yang bisa menumbuhkan ekonomi baru di sektor pariwisata, janjinya. 

Ditambahkannya, Sekretaris Desa Askardin, S. Pd, bahwa pantai papa sangat dijadikan wisata kuliner, karena pantai papa memiliki beragam hasil alam yang sangat cocok dijadikan menu utama ketika pantai papa dijadikan wisata kuliner, itu menjadi nilai plus yang tidak miliki parawisata di tempat lain, jelasnya. 

Masih kata Sekdes, "kalau kita kelolah pantai papa saya tidak bayangkan bagaimana mana ramainya pengunjung nya, karena saya melihat pontesi besar dipantai ini", ucapnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.